2 Cara Mengirim Balasan Otomatis di Pesan WhatsApp

  • Share
2 Cara Mengirim Balasan Otomatis di Pesan WhatsApp - Pinterest

JURNALJABAR.CO.ID – WhatsApp telah menjadi alat perpesanan terbesar yang digunakan oleh miliaran orang di seluruh dunia. Beberapa orang menggunakan WhatsApp untuk tujuan bisnis, beberapa lainya menggunakan untuk menghubungkan diri dengan teman mereka dan beberapa lainya menggunakanya untuk bisa terhubung dengan keluarga.

Bagi mereka yang menggunakan WhatsApp sebagai alat bisnis, maka akan sangat penting untuk menanggapi pesan klien Anda sesegera mungkin. Di sinilah balasan otomatis diperlukan. Balasan otomatis hanya akan memberi tahu pengguna lain bahwa Anda tidak tersedia saat ini dan Anda akan segera membalas pesan mereka.

Berikut beberapa cara untuk mengirim balasan otomatis ke kontak WhatsApp Anda.

BACA JUGA :   Cara Memulihkan Chat WhatsApp yang Dihapus di Android dan iPhone

Gunakan aplikasi WhatsApp Business untuk balasan otomatis

Orang yang menggunakan WhatsApp untuk tujuan bisnis kebanyakan menggunakan WhatsApp Business daripada yang biasa. Tetapi sangat sedikit orang yang menggunakan WhatsApp Business yang tahu bahwa mungkin mengirim balasan otomatis ke kontak dan pelanggan Anda langsung di dalam aplikasi. Berikut langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi WhatsApp Business di ponsel Anda dan ketuk ikon tiga titik yang ada di sisi kanan atas layar.

2. Sekarang pilih opsi Alat bisnis yang Anda lihat di atas.

BACA JUGA :   Mengenal Fitur Split Bill Pada Facebook Messenger

3. Di bawah kategori Pesan, Anda akan melihat opsi Pesan pergi , pilih itu.

4. Setelah itu, aktifkan tombol yang bertuliskan Send away message . Dengan ini Anda telah mengaktifkan opsi untuk mengirim balasan otomatis ke kontak Anda di WhatsApp.

5. Dengan memilih opsi Pesan pergi, Anda dapat membuat pesan yang ingin Anda kirim ke orang lain.

6. Di bawah opsi Jadwal , Anda dapat memilih kapan pesan yang diinginkan akan dikirim ke orang yang dipilih. Demikian pula, di bawah kategori Penerima , Anda dapat memilih orang yang ingin Anda kirimi pesan. Orang lain tidak akan mendapatkan balasan otomatis jika Anda belum memilihnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.