Sony Mulai Terjun ke Dunia Kendaraan Listrik yang Transformatif

Anggota lain dari proyeknya yang berbasis di Eropa termasuk pembuat suku cadang mobil Jerman Bosch, perusahaan teknologi otomotif Prancis Valeo SE, dan perusahaan rintisan kendaraan otonom Hungaria AImotive.

Untuk membawa EV ke pasar, Sony kemungkinan harus banyak berinvestasi di pabrik dan peralatan. Tesla , yang mengirimkan kendaraan listrik pertamanya pada 2008, telah menghabiskan miliaran dolar untuk membuat bisnisnya layak.

Sony juga harus menghadapi pembuat mobil tradisional, seperti Toyota , General Motors , dan Volkswagen AG , yang menghabiskan puluhan miliar dolar untuk mengalahkan pendatang baru EV.

Sony adalah salah satu dari daftar perusahaan teknologi yang sedang berkembang yang menjajaki peluang otomotif, termasuk pembuat iPhone Apple , LG Electronics Taiwan dari Korea Selatan Foxconn , dan Alibaba Group dari China.

Sony akan memilih mitra baru untuk proyek EV-nya berdasarkan teknologi yang dapat mereka bawa ke proyek tersebut, tanpa memandang kebangsaan mereka, kata Kawanishi, ketika ditanya apakah Sony akan bermitra dengan perusahaan China.

(Anjar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *