Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Ciamis Gelar Bakti Sosial Berupa Donor Darah

CIAMIS – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, Polres Ciamis Polda Jabar menggelar bakti sosial berupa donor darah di Aula Pesat Gatra Mapolres Ciamis, Jalan Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa 7 Juni 2022.

Bakti sosial berupa donor darah tersebut, Polres Ciamis bersinergi dengan PMI Kabupaten Ciamis. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran Polres Ciamis Polda Jabar.

Pada kesempatan tersebut tampak hadir Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro dan Wakapolres Ciamis Kompol Apri Rahman ikut mendonorkan darahnya melalui PMI Kabupaten Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun Bhayngkara ke-76 tingkat Polres Ciamis. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat ditempat bertugasnya.

“Menyambut HUT Bhayngkara ke-76, Polres Ciamis menggelar beragam kegiatan sosial. Seperti donor darah, bakti kesehatan, Polri berbagi ke sesama yang membutuhkan hingga melakukan kerja bakti bersama warga masyarakat dilingkungan bertugas,” katanya.

“Di momen Hari Ulang Tahun Bhayangkara kita jadi sebagai ajang lebih bersinergi diri dengan masyarakat secara humanis sehingga kedepan Polri semakin dicintai rakyat,” tambahnya.

Sementara itu, Kabag SDM Polres Ciamis Kompol Iskandar Hartana, S.Sos., M.Si., menyampaikan kegiatan donor darah dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 di lingkungan Polres Ciamis diikuti oleh Puluhan anggota beserta ASN Polri. Mulai dari Perwira, Bintara, hingga ASN Polres Ciamis.

“Total labu darah yang berhasil dikumpulkan sebanyak 62 kantong dari total 82 orang yang mendaftarkan diri untuk melakukan donor darah. Semoga darah yang kami sumbangkan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis,” katanya. (Kimas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *