Aplikasi Jual Barang Bekas Paling Recommended

Jurnaljabar.co.idAplikasi jual barang bekas sangat memudahkan kita jika ingin menguangkan barang bagus yang tak terpakai yang ada di rumah kita. Kemajuan teknologi memang sangat mempermudah hidup kita. Contohnya, saat kita memiliki barang di rumah yang tidak lagi terpakai namun masih dalam kondisi baik untuk digunakan dan ingin menjualnya. Mungkin juga kita membutuhkan sesuatu, tetapi ingin menghemat budget dengan mencari barang yang lebih terjangkau.

Rekomendasi Aplikasi Jual Barang Bekas Terbaik untuk Smartphone

Di masa lalu, kita harus pergi ke pasar loak atau tempat sejenis untuk menjual atau membeli barang bekas yang sebenarnya masih bagus. Namun sekarang tidak perlu repot-repot pergi jauh-jauh, cukup di rumah saja kita dapat menjual dan membeli barang melalui berbagai aplikasi yang tersedia.

1. Aplikasi Jual Barang Bekas: OLX

Aplikasi ini sangat mempermudah dalam menemukan dan menjual barang yang dibutuhkan karena sudah diatur berdasarkan kategori. Melalui OLX, tersedia berbagai macam barang mulai dari kebutuhan peralatan rumah tangga sehari-hari hingga rumah.

Mungkin saat ini kamu sedang mencari kendaraan seperti mobil, namun memiliki keterbatasan budget. Kamu bisa mencoba melihat terlebih dahulu di aplikasi ini. Barang bekas yang masih dalam kondisi layak mungkin bisa menarik minatmu.

2. Aplikasi Jual Barang Bekas: Carousell

Carousell merupakan platform marketplace dan iklan baris komunitas yang memungkinkan pengguna untuk membeli dan menjual berbagai macam barang, mulai dari fashion, produk kecantikan, ponsel, komputer, furnitur, buku, barang mewah, mobil, sepeda, rumah, hingga layanan jasa rumah tangga.

Para penjual juga diberikan keleluasaan dalam menjual barang. Mereka dapat menambahkan kata kunci pada deskripsi barang untuk memudahkan pembeli dalam melacak barang yang dijual.

3. Maujual

Maujual adalah sebuah aplikasi yang dirancang khusus untuk menjual ponsel. Dalam aplikasi ini, pengguna dapat memperoleh informasi tentang tren harga terbaru untuk ponsel yang akan dijual. Selain itu, tidak perlu khawatir tentang mencari calon pembeli ponsel bekas ketika menggunakan aplikasi ini.

Di Maujual, tersedia layanan kurir instan. Kurir akan menjemput ponsel bekas yang ingin kamu jual dan mengirimkannya kepada pembeli. Hasil dari penjualan akan langsung ditransfer ke akun kripto atau rekening bankmu.

4. Rumah.com

Aplikasi Rumah.com memberikan akses kepada pengguna untuk melihat berbagai rumah yang dijual, kondominium yang disewakan, dan beragam properti lainnya di Indonesia. Tidak hanya itu, tersedia pula properti komersial seperti toko, mal, ruko, kantor, properti industri, dan bahkan tanah.

Pencarian properti dapat disesuaikan dengan mudah untuk menemukan properti yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Aplikasi ini juga menyediakan peta yang menampilkan properti terdekat berdasarkan lokasi pengguna saat ini.

5. Tokopedia

Terdapat jutaan item yang terjual di Tokopedia. Transaksi jual beli dilakukan hampir setiap hari, mulai dari barang baru hingga barang bekas dengan harga yang terjangkau. Maka tak heran, Tokopedia menjadi salah satu aplikasi belanja terpopuler di Indonesia.

Pembeli akan dimanjakan dengan notifikasi bawaan Tokopedia yang memberitahu tentang setiap diskon yang tersedia. Jika kamu tidak ingin melewatkan apapun, kamu juga dapat menggunakan fitur wishlist untuk menambahkan daftar kebutuhan yang sedang kamu cari.

Akhir Kata

Dengan adanya berbagai aplikasi jual barang bekas yang praktis dan mudah digunakan, kini kita dapat menjual barang yang sudah tak terpakai dengan lebih efisien dan menghemat waktu. Kemajuan teknologi memungkinkan kita untuk menjual dan membeli barang bekas hanya dengan beberapa sentuhan pada layar ponsel kita.

Originally posted 2023-06-25 15:55:29.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *