Cara Melihat Kata Sandi Wi-Fi yang Pernah Terhubung di Android

Ini meningkatkan keamanan jaringan dengan menyembunyikan kata sandi yang sebenarnya, serta menghindari rasa frustrasi karena salah mengetik kata sandi.

Cara Melihat Sandi Wi-Fi Menggunakan Kode QR

Jika Anda ingin berbagi kata sandi dengan kode QR di perangkat Android, ketuk ikon Kode QR di sebelah Tambahkan jaringan di bawah daftar jaringan Wi-Fi. Jika orang lain memiliki iPhone, minta mereka memindai kode menggunakan aplikasi Kamera, lalu ketuk perintah untuk bergabung.

Dimulai dengan Android 12, Anda juga akan melihat tombol Di Sekitar yang memungkinkan Anda membagikan kata sandi dengan perangkat Android lain di sekitar Anda. Ini menggunakan fungsi Berbagi Terdekat , dan menghemat langkah karena harus memindai kode QR dari layar perangkat Anda.

Baca Juga: Wajib Simpan! Ini Kumpulan Website Berguna Bagi Pelajar dan Mahasiswa

Untuk kenyamanan, Anda mungkin ingin mengambil tangkapan layar kode QR sehingga Anda dapat mengirimkannya ke orang lain tanpa melalui menu di atas setiap saat. Ingatlah bahwa siapa pun yang memiliki kode itu dapat bergabung dengan jaringan Wi-FI Anda.

Cara Melihat Kata Sandi Wi-Fi Menggunakan Aplikasi

Anda juga bisa melihat sandi Wi-Fi yang sudah pernah tersambung di android Anda menggunakan aplikasi tambahan.

Seperti WiFi Master Key, WiFi Password Viewer, WiFi Key Recovery dan masih banyak lagi aplikasi yang ada di google play store yang bisa Anda gunakan untuk melihat sandi Wi-Fi Anda. Cara ini bisa Anda gunakan jika smartphone Android Anda masih versi 10 kebawah.

(Anjar)

Originally posted 2022-01-17 04:15:24.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *