Terbaru! Download Aplikasi Daftar Bansos 2022 RP.600 Ribu Bagi Pengguna Android

BANDUNG, JURNALJABAR.CO.ID – Kementrian Sosial dan Kementrian Informasi beserta beberapa instansi meluncurkan Aplikasi Cek Bansos sebagai salah satu cara agar masyarakat dapat memantau jalannya Program Bantuan Sosial (Bansos) Rp.600 ribu sudah sesuai target atau belum.

Dengan di luncurkannya aplikasi ini juga sebagai strategi modernisasi program berbasis teknologi. Aplikasi Cek Bansos ini juga dapat menjadi aplikasi bagi masyarakat untuk mendaftar sebagai penerima bansos.

Aplikasi Cek Bantuan sosal ini sudah tersedia di Google Playstore bagi para pengguna handphone android yang bisa langsung di unduh sekarang untuk mempermudah masyarakat mendapatkan informasi serta melakukan laporan jika program Bantuan Sosial ini di anggap tidak tepat sasaran yang malah di berikan kepada orang yangtidak berhak menerima.

Dengan di simpan nya beberapa fitur, termasuk fitur aduan, di maksudkan agar masyarakat pun ikut andil dalam pengembangan dan penilaian program bantuan sosial dari kementrian sosial ini apakah sudah sesuai atau kah masih harus banyak yang di perbaiki.

Setelah kita panjang lebar menjelaskan mengenai aplikasi cek bantuan sosial ini, lantas bagaimana cara kita mendownload dan menginstall aplikasi ini, berikut adalah tata cara  mendownload dan mengistall aplikasi nya. jangan lupa berikan data yang valid dan benar supaya mudah mendapatkannya.

  1. Buka Google Playstore
  2. Cari Aplikasi Cek Bansos di kolom pencarian
  3. Lalu klik Download (Pastikan Perangkat HP Anda Terkoneksi dengan Internet )
  4. Tunggu hingga unduhan 100%
  5. Lalu klik install
  6. Aplikasi Cek bansos Telah Terinstall

Jika sudah selesai terinstall anda dapat melakukan banyak aktivitas di dalam aplikasi tersebut, termasuk untuk mendaftar sebagai penerima program Bansos.

  • Buka Aplikasi Cek Bansos.
  • Klik menu “Daftar Usulan”.
  • Klik menu “Tambah Usulan”.
  • Mengisi formulir sesuai KTP.
  • Calon Penerima Manfaat Memilih jenis bantuan sosial (BPNT/PKH).
  • Selanjutnya, mengunggah 2 foto, yaitu KTP dan rumah tampak depan.

Setelah itu, tinggal menunggu beberapa waktu sampai data kita di verifikasi oleh pemerintah dan dinas terkait.

Itulah sedikit informasi mengenai Aplikasi Cek Bantuan sosial yang di luncurkan oleh Kementrian Sosial (Kemensos RI ) dan Kementrian Informasi (Kemenfo RI ).

Originally posted 2022-10-20 11:54:04.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *