HP Xiaomi Gaming yang Cocok untuk Gamers Tulen

Jurnaljabar.co.idHP xiaomi gaming layak untuk melancarkan berbagai macam game favorit dengan lancar tanpa hambatan sehingga bermain game bisa maksimal. Banyak sekali fitur yang ditawarkan oleh berbagai ponsel Xiaomi. Ada yang memiliki kamera yang bisa menyaingi kualitas DSLR, ada juga ponsel dengan layar yang besar dan nyaman untuk menonton film. Selain itu, Xiaomi juga memiliki lini produk yang dirancang khusus untuk bermain game. Salah satu contohnya adalah ponsel dari Black Shark yang memiliki chipset kuat dan menawarkan grafis yang mengagumkan.

Rekomendasi Xioami Gaming Terbaik yang Wajib Dicoba

Meskipun ada banyak ponsel premium lainnya dengan spesifikasi teknis yang bagus, beberapa ponsel Xiaomi yang dirancang khusus untuk gaming juga dilengkapi dengan fitur perangkat lunak dan keras yang dapat meningkatkan performa bermain game.

1. HP Xiaomi Gaming: Black Shark 5 Pro

Dalam iterasi terbaru Black Shark, Xiaomi tampaknya tidak hanya fokus pada aspek gaming, tetapi juga pada kemampuan fotografi. Bagaimana bisa? Selain menawarkan refresh rate layar 144 Hz yang sangat responsif dan didukung oleh Snapdragon 8 Gen 1, Black Shark 5 Pro juga dilengkapi dengan kamera utama 108 MP yang menakjubkan!

Performa yang luar biasa dari ponsel ini juga didukung oleh RAM LPDDR5 maksimal 16 GB, dengan kombinasi dua jenis memori internal yang berbeda yaitu NVMe SSD berkapasitas 256 GB dan UFS 3.1 berkapasitas 256 GB. Dengan total kapasitas memori internal sebesar 512 GB, kecepatan baca/tulisnya setara dengan laptop gaming canggih.

Seperti generasi Black Shark sebelumnya, Black Shark 5 Pro juga dilengkapi dengan tombol khusus gaming magnetik yang ditempatkan di bahu ponsel, mirip dengan tombol L dan R pada gamepad konsol. Luar biasa, bukan?

2. HP Xiaomi Gaming: Back Shark 5

Meskipun tidak sehebat varian Pro, Xiaomi Black Shark 5 versi reguler juga termasuk dalam kategori HP gaming terbaik di dunia. Hal ini karena tetap dilengkapi dengan Snapdragon 8 Gen 1 dan sistem pendingin terkini yang menjamin ponsel terhindar dari masalah throttling, bahkan saat digunakan untuk bermain game dalam waktu lama.

Perbedaannya, varian reguler ini tidak menggunakan memori internal SSD, melainkan hanya mengandalkan UFS 3.1 dengan kapasitas maksimal 256 GB, bukan 512 GB. Selain itu, kamera utamanya juga tidak lagi 108 MP, melainkan hanya 64 MP. Secara keseluruhan, spesifikasi kamera ini mengingatkan pada seri Black Shark 4.

Black Shark 5 akan cocok bagi mereka yang merasa varian Pro terlalu mahal atau lebih suka desain bodi yang lebih sederhana. Pada varian reguler, hanya terdapat logo berbentuk S di pojok kiri bawah, tanpa aksen garis geometris seperti pada versi Pro.

Sebagai salah satu flagship gaming terbaik di dunia, baik varian Pro maupun reguler dilengkapi dengan fast charging 120 W! Menurut klaim Xiaomi, kedua perangkat dapat terisi penuh dalam waktu 15 menit saja.

3. Black Shark 5 RS

Diantara ketiga varian Black Shark 5, terlihat bahwa hanya Black Shark 5 RS yang memiliki desain paling mencolok. Hal ini karena hanya varian ini yang hadir dalam varian warna kuning cerah. Selain itu, perbedaan lainnya, varian RS ini juga merupakan satu-satunya yang tidak menggunakan Snapdragon 8 Gen 1. Untuk varian dengan memori 8/256 GB, menggunakan chipset Snapdragon 888 sedangkan varian dengan memori 12/256 GB dilengkapi dengan Snapdragon 888 Plus. Layar pada ponsel ini mendukung refresh rate 144 Hz dengan touch sampling rate 720 Hz yang membuat pergerakan pemain semakin responsif di medan perang.

Untuk menghasilkan suara yang menggelegar, Black Shark 5 RS dilengkapi dengan speaker stereo yang didukung oleh Hi-Res Audio dan DTS:X Ultra. Varian ini juga satu-satunya yang masih menyediakan port jack audio 3,5 mm.

Akhir Kata

Itulah beberapa ponsel xiaomi gaming yang bisa dicoba untuk melancarkan game favorit kita. Pastikan untuk memilih perangkat yang dirasa paling cocok. Sekian, selamat mencoba!

Originally posted 2023-06-29 15:22:13.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *