Inilah Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M11

jurnaljabar.co.id – Samsung memang terkenal dengan merek yang memberikan spesifikasi dalam smartphone yang di rilisnya. Banyak sekali series yang sudah di luncurkan oleh samsung mulai dari series A sampai dengan M nya. Produsen smartphone ini juga menawarkan berbagai kelebihan yang di punyai dalam setiap model yang di rilisnya.

Salah satunya adalah series samsung galaxy M11, memiliki harga yang cukup murah di atas 2 jutaan. HP ini telah di bekali dengan performa yang cukup baik. Banyak kelebihan yang di tawarkan oleh smartphone ini. Namun pasti memiliki kekurangan yang di bawanya juga.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M11

Samsung Galaxy M11: Kelebihan, Kekurangan, Spesifikasi dan Harga -  Brankaspedia - Blog tutorial dan tips

Setiap model smartphone yang hadir pasti memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Salah satunya adalah series samsung galaxy m11 ini. Bagi sobat yang berencana membeli HP ini wajib membaca artikel ini terlebih dahulu. Untuk mengetahui apa saja Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M11.

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap untuk Samsung Galaxy M11:

Spesifikasi Detail
Layar PLS TFT capacitive touchscreen, 6.4 inci, 720 x 1560 piksel, rasio aspek 19.5:9
Prosesor Qualcomm Snapdragon 450
RAM 3/4GB
Penyimpanan 32/64GB, dapat diperluas dengan microSD hingga 512GB
Kamera Belakang 13 MP (f/1.8)
Kamera Depan 8 MP (f/2.0)
Baterai Non-removable Li-Po 5000 mAh, dengan dukungan pengisian daya 15W
Sistem Operasi Android 10, dengan antarmuka One UI 2.0
Dimensi 161.4 x 76.3 x 9 mm
Berat 197 g
Lain-lain Dual SIM, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2, NFC, jack audio 3.5mm, Radio FM, USB Type-C, pemindai sidik jari belakang

 

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy M11:

Kelebihan:

1. Layar yang cukup besar

Layar yang di miliki smartphone ini cukup lebar yaitu 6,4 inci dengan teknologi PLS TFT dan resolusi 720 x 1560 piksel. yang terbilang cocok untuk HP di kelasnya dan sangat nyaman dalam menonton streaming video. Maupun bermain game yang tidak terlalu berat.

2. Kapasitas baterai yang besar

Kapasitas baterai yang di miliki HP ini yaitu 5000 mAh. Sehingga dapat digunakan untuk waktu yang cukup lama tanpa perlu sering-sering mengisi daya. Selain itu untuk dukungan pengisian smartphone ini telah di bekali dengan pengisian sampai dengan 15W.

3. Tiga kamera belakang

HP ini memiliki kamera yang masing-masing beresolusi 13 MP, 5 MP ultra-wide, dan 2 MP depth sensor. Sehingga memungkinkan pengguna mengambil foto dengan variasi sudut dan efek bokeh. Hasil yang di berikan dari lensa kamera ini juga cukup mantap dalam mengabadikan moment penting sobat.

4. Dukungan fitur keamanan

Smartphone ini mendukung keamnan seperti pemindai sidik jari belakang dan pengenalan wajah. Yang memberikan ketenangan bagi sobat jika ada yang usil untuk mencoba membuka HP sobat.

5. Prosesor Yang berkelas

Smartphone ini di bekali oleh chipset dari Qualcomm Snapdragon 450 yang cukup bertenaga untuk menjalankan aplikasi dan game sehari-hari. Sehingga sobat tidak perlu khawatir dalam membuka beberapa aplikasi yang memerlukan kinerja yang optimal.

Kekurangan:

1. Layar hanya memiliki resolusi HD+

Untuk segi kualitas layar memang cukup baik namun hanya memiliki resolusi HD+. Sehingga kualitas tampilannya kurang tajam dibandingkan dengan smartphone lain yang memiliki layar Full HD atau lebih tinggi.

2. RAM hanya tersedia dalam dua varian

HP ini hanya memiliki kapasitas RAM yang cukup kecil yaitu 3 GB dan 4 GB. Yang mungkin tidak cukup untuk menjalankan beberapa aplikasi atau game yang lebih berat. Dalam hal multitasking dan menjalankan aplikasi yang terlalu banyak HP ini akan terasa lemot.

3. Tidak adanya fitur pengisian daya cepat

Walaupun memiliki daya pengisian sampai dengan 15 W. Namun smartphone tidak dapat mengisi daya dengan cepat. Sehingga memerlukan waktu yang cukup lama dalam pengisian nol sampai dengan 100%.

4. Desain yang cukup kaku dan polos

Smartphone ini memiliki desain yang cukup tertinggal. Tanpa ada fitur atau detail khusus yang menonjol. Memberikan kesan biasa saja bagi beberapa orang yang melihatnya. Namun ini kembali ke selera masing-masing orang yang berbeda-beda.

Kesimpulan

Kelebihan dan kekurangan yang disebutkan di atas adalah subjektif dan mungkin berbeda-beda tergantung pada preferensi pengguna.

 

Originally posted 2023-03-20 18:29:26.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *