Inilah Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M21

Jurnaljabar.co.id – Smartphone dari samsung memang tidak ada habisnya. Produsen smartphone ini memiliki pasar yang sudah sangat besar di dunia. Tidak heran banyak sekarang di temukan HP dengan tipe samsung dimana-mana. Salah satunya adalah series smsung galaxy m21.

Samsung series M memang mendominasi sektor smartphone dengan spesifikasi yang lumayan mantap. Selain itu keunggulan yang paling terlihat adalah pada bagian baterai yang di milikinya. Kapasitas baterai yang di bawa oleh samsung galaxy m21 tergolong besar.

Namun selain segi kelebihan di atas masih banyak keunggulan yang di berikan oleh samsung. Serta kekurangan yang pastinya ada dalam setiap smartphone yang di rilis. Berikut spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan yang di bawa oleh samsung galaxy M21.

Spesifikasi Samsung Galaxy M21

  • Layar: Super AMOLED 6,4 inci 1080 x 2340 piksel
  • Chipset: Exynos 9611 (10nm)
  • GPU: Mali-G72 MP3
  • RAM: 4 GB
  • Memori Internal: 64 GB
  • Memori Eksternal: MicroSD (Up to 512GB)
  • Kamera Belakang: 48 MP + 8 MP + 5 MP
  • Kamera Depan: 20 MP
  • Baterai: Non-removable Li-Po 6000 mAh battery

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M21

Samsung Galaxy M21 Unboxing & Hands On - YouTube

Kelebihan Samsung M21:

1. Baterai yang besar

Kelebihan yang pertama dari Samsung M21 dilengkapi dengan baterai 6.000 mAh. yang cukup besar untuk bertahan sepanjang hari bahkan dengan penggunaan yang intensif. Sehingga sobat tidak usah merasa khawatir akan kehabisan baterai dengan cepat. Karena kapasitas yang di bawa oleh series M21 ini mampu di gunakan dalam berbagai kegiatan yang menunjang keseharian sobat. Baik dalam menjalankan aplikasi maupun bermain game.

2. Layar AMOLED

Samsung menghadirkan Layar AMOLED pada series M21 memberikan warna yang tajam dan cerah. Serta kontras yang baik, yang membuat tampilan gambar dan video terlihat lebih hidup. Dalam penggunan untuk sosial media dan bermain game layar bertipe AMOLED ini memiliki grafik yang lebih baik de bandingkan dengan layar IPS.

3. Kapasitas penyimpanan yang besar

Kelebihan yang selanjutnya dari Samsung M21 hadir dengan kapasitas penyimpanan internal 64GB dan 128GB. Sehingga sobat tidak perlu khawatir jika akan mengistal berbagai aplikasi serta game. Dengan penyimpanan yang lega kapsitas yang ada juga menjadi lebih efektif. Selain itu sobat juga masih dapat menambah penyimpanan hingga 512GB dengan kartu microSD.

4. Kamera yang baik

Dengan dilengkapi oleh kamera utama 48MP dan kamera ultra-wide 8MP. Samsung galaxy M21 ini akan  yang dapat menghasilkan foto dan video yang tajam dengan kualitas yang baik. Resolusi yang di berikan juga termasuk sangat bagus di kelasnya. Dengan kontur serta hasol cahay yang sesuai denga objek foto yang di dapat.

5. Desain yang elegan

Kelebihan Samsung M21 juga memiliki desain yang elegan dengan bodi belakang glossy yang terlihat mewah. Material yang di bawa menggunakan policarbonat plastik yang berhiaskan kaca. Sehingga akan tampak mengkilap dan memiliki kesan premium.

Kekurangan Samsung M21:

1. Prosesor yang agak lambat

Meskipun memiliki RAM 4GB, Samsung M21 menggunakan prosesor Exynos 9611 yang agak lambat dibandingkan dengan pesaingnya di kelas yang sama. HP dengan harga yang sama banyak yang sudah menghadirkan chipset dari Mediatek Snapdragon. Namun sobat tidak perlu cemas samsung m21 sudsh cukup mumpuni untuk segi multitasking dalam aplikasi.

2. Tidak memiliki fitur NFC

Kekurangan Samsung M21 tidak dilengkapi dengan fitur NFC yang dapat digunakan untuk pembayaran nontunai. Walaupun fitur ini tidak terlalu mencolok dan jarang di butuhkan oleh beberapa orang. Namun jika series M21 menghadirkan fitur NFC akan menjadi nilai kelebihan yang di dapat.

3. Tidak tahan air

Samsung M21 tidak memiliki sertifikasi tahan air atau debu. Sehingga sobat perlu menjaga smartphone ini dengan hati-hati agar tidak terkena air atau debu secara berlebihan.

4. Tidak memiliki pengisian daya cepat

Kekurangan Samsung M21 hanya dilengkapi dengan pengisian daya 15W. Sehingga dalam pengisian daya kurang optimal. Belum lagi kapasitas baterainya yang besar memberikan waktu yang cukup lama dalam pengisian. Berbeda dengan para pesaingnya di kelas yang sama sudah memberikan teknologi fast charging.

5. Tidak memiliki kamera depan yang baik

Kamera depan Samsung M21 hanya memiliki resolusi 20MP. Cukup lumayan untuk mengasilkan foto selfi yang memiliki kontras cahaya bagus. Namun masih ada kekurangan yang kurang tajam dibandingkan dengan kamera depan pada beberapa pesaingnya di kelas yang sama.

Originally posted 2023-03-13 16:52:01.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *