Perbedaan Xiaomi dan Realme, Mana Yang Terbaik?

Jurnaljabar.co.id – Perbedaan Xiaomi dan Realme dalam dunia smartphone memang tidak bisa di prediksi. Kedua brend smartphone ini memiliki spesifikasi dan keunggulan masing-masing yang di bawanya. Serta konsumen yang sudah ada sebagai penggemar setia brend tersebut.

Namun kali ini kita coba mengulas mengenai perbedaan Xiaomi dan Realme. Karena setiap merek HP pasti memiliki hal unik serta spesifikasi yang di unggulkan juga. Kedua vonder smartphone asal tiongkok ini hadir sudah lama di indonesia. Bahkan menguasa pasar asia dengan berbagai series yang di bawa mereka.

Tidak heran kedua merek HP ini terkenal serta sudah memiliki pabrik sendiri di tanah air. Meningkatnya kebutuhan smartphone di indonesia tentunya memberikan pertanyaan. Produk seperti xiaomi atau realme yang memiliki keunggulan terbaiknya.

Perbedaan Xiaomi dan Realme.

4 Perbedaan Realme dan Redmi yang Wajib Diketahui - Gadgetized

Nah bagi sobat yang sedang mencari HP untuk di miliki. Berikut rekomnedasi merek smartphone xiaomi atau realme mana yang terbaik.

Apa itu Xiaomi dan Realme?

Brend smartphone xiaomi merupakan perusahaan teknologi raksasa asal tiongkok. Dengan nama Xiaomi Technology Co., Ltd yang berdiri sudah cukup lama di tahun 2010. Xiaomi sudah banyak merilis produk smartphone dengan series redmi ataupun poco. Xiaomi menggunakan sistem MIUI di smartphone yang di rilis. Sistem OS pada HP ini memberikan pengoptimalan pada android.

Sedangkan realme merupakan pabrikan teknologi yang berasal dari tiongkok juga. Dengan nama  BKK Electronics yang berdiri sejak tahun 1995. Brend ini juga sempat memiliki ikatan usaha dengan Oppo dan Vivo. Selain memproduksi smartphone HP ini memiliki perangkat lain seperti jam tangan pintar dan televisi. Meskipun realme tidak sepopuler xioami namun realme memiliki smartphone dengan spesifikasi yang tinggi.

Mana Yang Terbaik Xiaomi atau Realme?

Meskipun kedua merek ini memiliki karakteristik masing-masing. Serta keunggulan yang di milikinya. Namun Xiaomi menjadi produk yang lebih unggul dan menjadi pemanang tentunya. Ini di dasarkan dari segi peminat ataupun smartphone yang di rilisnya. Namun ini juga kembali pada selera sobat kembali. Serta segi pengalaman dalam pemakaian yang di lakuakan. Namun jelas banyak orang yang memiliki pendapat jika smartphone dari xiaomi memiliki spesifikasi yang unggul.

Untuk lebih jelasnya, tabel di bawah menampilkan grafik serta perbedaan antara Xiaomi dan Realme.

Realme

Xiaomi

Pangsa pasar smartphone di dunia dan Indonesia tahun 2020 lebih kecil Pangsa pasar smartphone di dunia dan Indonesia tahun 2020 lebih besar
Market Share mengalami penurunan dalam tahun 2019-2020 Market Share mengalami kenaikan dalam tahun 2019-2020
Varian perangkat lebih sedikit Varian perangkat lebih banyak
Harga perangkat yang dijual di Indonesia sekitar Rp1,7 juta – Rp11,9 juta Harga perangkat yang dijual di Indonesia sekitar Rp1,2 juta – Rp12,9 juta

 

Dari tabel di atas bisa di lihat xiaomi memiliki kelas dengan performa yang di hadirkan. Namun realme juga memiliki citra sebagai smartphone dengan desain yang ekslusif serta elegan tyang di bawanya setiap perilisan.

Perbandingan Dari Segi Smartphone Yang di Rilis.

Kedua smartphone ini memiliki harga yang tidak jauh berbeda. Namun banyak orang yang mengatakan jika realme memiliki daya tahan fisik HP yang kuat. Lebih bagus dari pada xiaomi yang mudah rusak.

Dari segi spesifikasi kamera juga banyak mendukung realme dimana HP ini memiliki sensor. Serta mampu menangkap objek foto dengan lebih tajam. Namun kembali ke pembeli dimana kedua HP memiliki kelebihan masing-masing.

Untuk segi Harga memang xiaomi memiliki banyak penggemar karena terkenal dengan harganya yang murah. Serta tampilan UI MIUI yang jauh lebih menarik dari realme.

Kesimpulan

Dari berbagai aspek yang telah di jelaskan di atas antara realme dan xiaomi memiliki kelebihan yang di bawa. Namun semua kembali ke sobat yang akan membeli HP dari salah satu brend tersebut.

Dimana kebutuhan yang di sesuaikan untuk menunjang aktivitas sobat. Diantara kedua brend sudah saling memiliki antara kelebihanya serta kekurangnya.

Originally posted 2023-03-09 22:23:39.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *