Update Fitur Telegram Terbaru, Yuk Cobain!

Terjemahan Pesan

Fitur terbaru kedua ada Terjemahan Pesan. Di fitur ini pengguna bisa menerjemahkan pesan apa pun ke bahasa lain, langsung di dalam aplikasi, meskipun itu tergantung pada terjemahan bahasa yang didukung oleh sistem operasi.

Fitur terjemahan tersedia di semua perangkat Android yang mendukung Telegram. Tetapi untuk iOS, aplikasi mengharuskan pengguna harus menggunakan versi iOS 15 keatas. Jumlah bahasa yang didukung setara dengan bahasa yang tersedia di sistem operasi.

Untuk mengaktifkan fitur terjemahan, cukup buka Pengaturan aplikasi> Bahasa dan ada tombol Tampilkan Terjemahan khusus baru yang dapat Anda aktifkan.

Anda juga dapat mengecualikan bahasa apa pun yang Anda kuasai, dan ini akan menyembunyikan tombol terjemahkan untuk pesan dalam bahasa atau bahasa tertentu.

Spoiler

Spoiler adalah fitur baru di mana pengguna sekarang dapat menyembunyikan bagian tertentu dari teks dengan bantuan format ‘Spoiler’. Teks tersembunyi ini juga berlaku untuk daftar obrolan dan notifikasi. Setelah penerima mengetuk pesan, jika mereka mau, dan teks tersembunyi akan terungkap.

Kode QR

Pengguna Telegram sekarang dapat menghasilkan kode QR untuk setiap pengguna yang memiliki nama pengguna publik. Ini juga berfungsi untuk grup, saluran, dan bot.

Ini memudahkan untuk menampilkan profil seseorang dengan cepat. Pengguna dapat Ketuk ikon kode QR baru di sebelah nama pengguna seseorang, pilih warna dan pola. Kode QR dapat dicetak atau dibagikan ke aplikasi dan platform lain juga.ANJAR

BACA JUGA : Kapolri Tindaklanjuti Arahan Jokowi Soal Pengawasan dan Penegakan Prokes

Originally posted 2022-01-07 05:58:29.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *