5 Trik Psikologi yang Bisa Digunakan Sehari-hari

  • Share
5 Trik Psikologi yang Bisa Digunakan Sehari-hari
5 Trik Psikologi yang Bisa Digunakan Sehari-hari (Image-Pinterest)

JURNALJABAR.CO.ID – Beberapa orang mungkin kebingungan dalam menyelesaikan masalah kecil atau bahkan kesulitan dalam bersosisalisasi. Ada 5 trik psikologi yang dapat kalian gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Trik ini bisa digukana untuk menyelesaikan masalah kecil dan memperbaiki hubungan dengan orang lain. Yuk kita simak caranya!

1. Minta bantuan kecil untuk dukungan masa depan

Banyak sekali orang yang ragu untuk meminta bantuan kepada orang lain bahkan hanya dalam hal kecil. Padahal, menurut psikologi, jika kita meminta bantuan kecil dan seseorang itu membantu kita, ada kemungkinan ia akan memberikan bantuan yang lebih besar di masa depan.

BACA JUGA :   5 Kebiasaan yang Bikin Kamu Terlihat Awet Muda

2. Satu kata untuk mengetahui ketertarikan seseorang

Untuk mengetahui apakah seseorang menyukai dan tertarik kepada kita ternyata hanya memerlukan satu kata saja. Tidak perlu diberikan berbagai pertanyaan yang menyulitkan. Cukup tanyakan menggunakan satu kata kunci yang jelas. Jika orang tersebut kemudian sering menggunakan satu kata kunci tersebut, berarti orang itu tertarik dan suka terhadap kita.

BACA JUGA : Minibus di Pangandaran Alami Kecelakaan Tunggal Diduga Menghindari Kendaraan Lain

3. Permen karet untuk menenangkan diri

Menurut sebuah penelitian ilmiah, mengunyah permen karet ternyata dapat menurunkan kortisol (hormon stres) secara drastis. Hal ini disebabkan mengalirnya darah ke kepala dan itu menjadikan kita lebih tenang. Selain itu, mengunyah permen karet juga dapat menjadi sebuah pengalihan dari kebiasaan buruk saat cemas atau stres, seperti menggigit kuku.

BACA JUGA :   Lewat Rangkaian Hari Anak Nasional, Pemkot Bandung Waspadai Generasi 'Merunduk'

4. Beritahu rahasia kecil untuk meningkatkan hubungan

Cara terbaik untuk memulai hubungan adalah dengan mempercayai orang itu. Coba untuk beritahu sedikit rahasia kecil kamu. Dengan begitu dia akan merasa dipercaya dan merasa dirinya penting.
Selain itu, dia juga akan mempercayai kamu, dia akan merasa perlu mengetahui kamu lebih dalam lagi. tentu tidak perlu memberitahukan semua rahasia melikmu.

5. Tawarkan 2 pilihan pasti

Jika kamu ingin seseorang melakukan sesuatu yang tidak ingin dia lakukan, berilah pertanyaan dengan pilihan yang tegas. Jangan tawarkan sesuatu, berilah pilihan dengan jawaban pasti. Dengan begitu orang itu akan mendapatkan sebuah ilusi kendali atas sebuah situasi.

BACA JUGA :   Tutup Kompetisi Golf Eksekutif, Wakil Walkot Banjar, Berharap Dapat Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Itu dia 5 trik yang dapat kamu praktikan dalam kehidupan sehati-hari. Semoga bermanfaat! (04)

BACA JUGA : Puluhan Personel Gabungan TNI-Polri Terus Gencarkan Patroli Pengawasan Prokes

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.