6 Keahlian yang Akan Dibutuhkan di Metaverse

  • Bagikan
6 Keahlian yang Akan Dibutuhkan di Metaverse
6 Keahlian yang Akan Dibutuhkan di Metaverse- Pinterest

JURNALKABAR.CO.ID – Akhir-akhir ini kita dihebohkan dengan istilah Metaverse, dunia virtual yang diprediksi akan berpengaruh besar pada perkembangan teknologi masa depan.

Metaverse sendiri adalah kumpulan dari dunia virtual yang saling terhubung, di mana setiap orang bisa melakukan apa pun di dalamnya, seperti bersosialisasi, beraktivitas atau bahkan berinvestasi.

Jika memang benar tentu ini akan merubah cara Anda bekerja dengan pertemuan virtual dan ruang kerja kolaboratif. Dengan hal ini tentu akan memperkenalkan karir yang baru bagi setiap orang.

BACA JUGA :   Samsung Resmi Suntik Mati Merek Galaxy Note

Apa saja keahlian yang akan dibutuhkan di Metaverse?

Desainer Game

Sebagai desainer game untuk perusahaan yang bekerja di Metaverse, seseorang akan dituntut untuk menjadi yang terdepan dan secara besar-besaran menikmati pembuatan prototipe, pembuatan, perancangan, dan pengiriman game berbasis VR.

Dengan demikian, mereka akan diminta untuk merancang permainan ujung ke ujung saat bekerja dengan tim Produk, Desain, dan Eksekutif, memberikan umpan balik waktu nyata, dan menyelesaikan masalah dengan cepat.

Ahli Strategi NFT

BACA JUGA :   Cara Mudah Mengganti Background Google Meet di Laptop dan HP

Dengan Metaverse, Non-Fungible Token, atau NFT, telah menjadi kata kunci juga. Sebagai ahli strategi NFT, seseorang akan diminta untuk memiliki pengetahuan mendalam tentang teknologi blockchain, menciptakan konsep dan program NFT untuk mendorong keterlibatan.

Mereka harus menganalisis tren industri untuk memberikan wawasan dan peluang strategis yang dapat ditindaklanjuti. Selain itu, mereka harus membuat strategi untuk menggabungkan konsep NFT, gamification, implementasi taktis, dan desain untuk menciptakan pengalaman pengguna yang menarik.

Perencanaan

Kemampuan untuk merencanakan dan mengimplementasikan semua masalah fungsionalitas ke dalam dunia virtual sepenuhnya akan menjadi kunci mutlak bagi sebagian besar perusahaan. Seperti halnya memilih hal-hal yang tepat untuk dilakukan dengan (dalam) dunia digital yang berkembang ini.

BACA JUGA :   Update Fitur WhatsApp: Memungkinkaan Memutar Pesan Suara di Latar Belakang

Cyber Security

Keahlian Cyber Security tentu akan sangat dibutuhkan di Metaverse. Di dunia virtual harus memiliki sistem keamanan yang bagus untuk melindungi para pengguna dan juga pemilik perusahaan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.