7 Aplikasi Terbaik untuk Belajar Bahasa Jepang

  • Bagikan
7 Aplikasi Terbaik untuk Belajar Bahasa Jepang - Pinterest

JURNALJABAR.CO.ID – Mempelajari bahasa baru bisa dibilang gampang-gampang susah. Tak sedikit orang juga menyerah karena merasa sulit dalam mempelajarinya. Untungnya, saat ini ada banyak cara yang tersedia bagi mereka yang ingin belajar bahasa Jepang bahkan bagi ornag awam sekalipun.

Aplikasi yang tercantum di bawah ini dapat membantu Anda untuk memulai belajar bahasa Jepang dan sangat bagus untuk memperkuat informasi mengenai bahasa Jepang.

Berikut 7 Aplikasi Terbaik Untuk Belajar Bahasa Jepang Versi jurnaljabar.co id

1. Duolingo

Rekomendasi pertama ada Duolingo, salah satu aplikasi pembelajaran bahasa yang paling terkenal juga bagus untuk belajar bahasa Jepang. Pelajarannya gratis, dan ada berbagai konten untuk Anda selesaikan.

Pelajarannya sangat menarik dan pandai membuat bahkan konsep yang paling sulit menjadi menyenangkan untuk dipelajari.

BACA JUGA :   Petaling Jaya Malaysia Jadikan Bandung Command Center Inspirasi Smart City

Sangat mudah untuk melihat kemajuan Anda di Duolingo, dan jika sudah lama sejak Anda menyelesaikan pelajaran, Anda dapat meninjaunya agar tetap segar.

Baca Juga: Rumus Dasar Microsoft Exel Yang Sering Digunakan

Ada juga aspek kompetitif untuk Duolingo, di mana Anda mendapatkan poin pengalaman untuk maju melalui papan peringkat. Ini adalah insentif yang bagus untuk terus belajar sebanyak yang Anda bisa setiap hari.

2. Learn Japanese – Hiragana Kanji and Grammar

Jika Anda seorang pemula, ini adalah aplikasi yang bagus untuk memahami karakter hiragana yang berbeda, serta katakana dan beberapa tata bahasa dasar. Aplikasi ini menunjukkan cara menulis karakter serta bagaimana suaranya.

Anda dapat meninjau semua pelajaran kapan pun Anda mau, dan aplikasi melacak apa yang cenderung Anda lewatkan sehingga Anda dapat meninjaunya lebih lanjut.

BACA JUGA :   Cara Membatalkan Langganan Premium dan Menghapus Akun di Spotify

Ini bagus untuk menjaga sistem penulisan Jepang yang berbeda tetap segar dalam pikiran Anda, atau mempelajarinya dari awal sebagai pemula.

3. Memrise: Belajar Bahasa

Aplikasi ini memiliki banyak sumber daya yang dikemas ke dalamnya, dan membuat belajar karakter dan frase bahasa Jepang menjadi menyenangkan. Apa yang membuat aplikasi ini unik adalah aplikasi ini menggabungkan video penutur asli, sehingga Anda dapat memahami bagaimana sesuatu diucapkan dan digunakan dalam percakapan sehari-hari.

Ada banyak kursus yang tersedia, dari pelajaran tingkat pemula hingga yang lebih mahir. Ada juga berbagai jenis kegiatan belajar, yang dapat membantu Anda belajar lebih cepat.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk melacak kemajuan Anda dan menetapkan tujuan, sehingga Anda dapat melihat seberapa jauh Anda telah datang dan apa yang masih perlu Anda pelajari.

BACA JUGA :   Mengenal Fitur Split Bill Pada Facebook Messenger

4. FluentU: Learn Languages With Authentic Videos

Belajar bahasa dengan mendengarkan video berbicara bisa sangat efektif. FluentU memiliki fitur ini, dan menyediakan banyak video dalam bahasa target untuk Anda tonton.

Namun, alih-alih hanya menonton secara pasif, Anda dapat benar-benar berinteraksi dengan video dan mengikuti kuis, mengetuk kata atau frasa untuk mempelajari makna, meninjau kosa kata, dan banyak lagi.

Baca Juga: Ilmuwan China Kembangkan Robot Jaksa dengan Kecerdasan Buatan

Ini adalah tambahan yang bagus dan menyenangkan untuk setiap rejimen belajar dan membantu Anda melihat bahasa dengan cara yang berbeda dari yang mungkin Anda pelajari hanya dengan belajar dari buku teks.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.