Beberapa Siswa Terkonfirmasi Positif Covid-19, SMK di Kota Banjar Ditutup Sementara

BANJAR, JURNALJABAR.CO.ID – Muncul kasus positif virus Covid-19 sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kota Banjar, Jawa Barat, ditutup sementara dari aktivitas belajar mengajar.

Koordinator Satgas Covid-19 Kota Banjar, Edi Herdianto mengatakan, sekolah yang ditutup itu adalah SMKN 2 Banjar, karena terdapat beberapa orang siswanya yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sudah dari hari kemarin ditutup selama tiga hari ke depan, karena memang dengan berbagai pertimbangan di sekolah tersebut ada yang terkonfirmasi positif. Mulai efektif lagi hari Senin,” ujar Edi Herdianto, Rabu 4 Februari 2022.

Ia menyebut, langkah tersebut diambil untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus lebih luas ketika pembelajaran tatap muka masih dilakukan.

BACA JUGA: Kodam III Siliwangi Gelar Acara Penyambutan Pangdam lll Siliwangi Baru

“Selain penutupan sementara, sebagai antisipasi petugas kesehatan juga sudah melakukan penelusuran kontak erat agar bisa diketahui siapa saja yang terpapar,” tambahnya.

Sedangkan, untuk SMKN 3 Banjar sampai saat belum dilakukan penutupan meskipun ada satu orang siswanya yang dinyatakan terkonfirmasi positif.

“Belum ada laporan ke Satgasnya juga, kita menutup sekolah yang ada laporan dulu dari Puskesmasnya,” imbuhnya. (Cup)

Editor : Kiki Masduki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *