Ade Uu Sukaesih Lantik Forum Partisipasi Anak Kota Banjar Periode 2022-2023

  • Share
Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih saat melantik Forum Partisipasi Anak Kota Banjar Periode 2022-2023, Kamis, 24 Februari 2022. Foto: Ucup

BANJAR, JURNALJABAR.CO.ID – Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih melantik Forum Partisipasi Anak Kota Banjar Periode 2022-2023  kegiatan tersebut belangsung di Sekretariat Forum Partisipasi Anak Kota Banjar, Kamis, 24 Februari 2022.

Forum Partisipasi Anak adalah wadah partisipasi anak yang menampung aspirasi suara pendapat keinginan dan kebutuhan anak tentang pemenuhan hak anak serta perlindungan khusus anak dalam proses pembangunan.

Proses seleksi telah dilakukan dari periode 2020- 2021 sehingga terpilih sejumlah 7 orang anak.

Hari ini dilantik sebanyak 17 anak yang terdiri dari 10 Anak hasil seleksi dan 7 anak adalah forum anak periode 2020-2021 yang akan kembali lantik karena masih termasuk dalam usia anak.

BACA JUGA :   Plt Walkot Bandung Berikan Sambutan pada Kegiatan Sosialisasi P3MK

Ade mengapresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya acara pengukuhan Forom Partisipasi Anak Kota Banjar. Berawal dari Forum ini mudah-mudahan tercipta generasi muda penerus bangsa yang dapat menciptakan karya-karya yang kreatif dan inovatif sehingga dapat terwujud Kota Banjar yang berdaya saing, maju dan sejahtera.

BACA JUGA : Drama Korea Forecasting Love And Weather Episode 3

“Pemerintah Kota Banjar telah berkomitmen untuk mewujudkan kota layak, peran serta anak sebagai pelopor dan pelapor yang diwadahi dalam forum partisipasi anak perlu dioptimalkan. Saya berharap seluruh pengurus forum partisipasi anak periode 2022-2023 dapat melaksanakan amanah dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab.” ujarnya.

BACA JUGA :   Satu Keluarga di Desa Langensari Terpapar Virus Covid-19

Sebagai salahsatu wadah bagi anak, sambung dia, Forum Partisipasi Anak, mendorong keterlibatan anak dalam proses pengambilan keputusan tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan dirinya dan dilaksanakan atas kesadaran, pemahaman serta kemauan bersama sehingga anak dapat menikmati hasil atau mendapatkan manfaat dari keputusan tersebut.

“Dengan kata lain jadilah Mitra yang baik bagi rekan-rekan anak dan pemerintah Kota Banjar. Adik-adik adalah generasi penerus bangsa, di tangan adik-adiklah nasib bangsa kita di masa depan. Jadilah agen perubahan Demi kemajuan Kota Banjar.” sambungnya.

BACA JUGA :   Sejarah Robek Bendera di DENIS, Bakar Semangat Warga Kota Bandung

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bunda Forum Anak, Kepala Balitbangda Kota Banjar, Kepala Dinas SosialP3A, serta. Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjar. (Cup)

BACA JUGA : Drama Korea Forecasting Love And Weather Episode 2

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.