Anggota DPRD Pangandaran Berikan Bantuan kepada Warga Penderita Stroke

  • Share

PANGANDARAN, JURNALJABAR.CO.ID – Anggota DPRD Pangandaran dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Ucup Supriatna, S.Pd.l memberikan bantuan kepada warga penderita stroke, Rabu 21 September 2022.

Namanya, Arsih (60) warga Dusun Sanghiangkalang, RT 05 RW 02 Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Arsih menderita Stroke kurang lebih selama 6 tahun. Setelah terkena stroke Arsih hanya bisa terbaring di tempat tidurnya.

Sedangkan suami Arsih sudah tua, sehingga tidak bisa bekerja seperti sebelumnya. Oleh karena itu, Keseharian mereka dibantu saudaranya.

Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Ucup Supriatna, S.Pd.l mengatakan, peduli atas kondisi yang dialami warganya, dirinya langsung mendatangi rumah Arsih.

BACA JUGA :   DPRD Pangandaran Gelar Rapat Paripurna Bahas 4 Buah Raperda Menjadi Perda

“Saya mendapat laporan dari warga bahwa tetangganya (Arsih) menderita stroke sudah lama. Oleh karena itu, saya pun tak panjang lebar langsung menemui Arsih di rumahnya,” kata Ucup saat diwawancarai melalui WhatsApp, Rabu 21 September 2022.

Bukan yang pertama kali datang ke rumah Arsih, namun Ucup sudah tiga kali datang ke rumah Arsih dengan bertujuan melihat kondisi warganya yang sedang mengalami stroke.

Hal tersebut, kata Ucup bentuk kepedulian dirinya terhadap masyarakat. Tak hanya itu Ucup juga memberikan sedikit bantuan berupa sembako dan uang alakadarnya untuk sedikit meringankan beban Arsih.

BACA JUGA :   Kodam Siliwangi dan BBWS, Berikan Lapangan Pekerjaan Melalui Inovasi Teknologi Terapan

“Sebenarnya bukan sekali dua kali saya mendatangi warga-warga yang sedang mengalami sakit atau warga yang membutuhkan, karena itu merupakan bentuk kepedulian kami terhadap mereka-mereka,” papar Ucup.

Sementara di hari yang sama, bukan hanya ke rumah Arsih, Ucup juga sempat mendatangi warga lain yang mengalami sakit lumpuh.

“Setelah ke rumah Arsih, saya langsung menemui seorang pemuda yang menderita penyakit lumpuh,” ucapnya.

Pemuda tersebut bernama Agus warga Dusun Pasuketan, Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

BACA JUGA :   Polres Ciamis Laksanakan Operasi Libas Lodaya 2022

 

Agus mengalami sakit lumpuh sudah 2,5 tahun, melihat kondisi Agus yang lumpuh, Ucup pun memberikan satu kursi roda.

Pemberian bantuan ini dilakukan agar dapat meringankan beban yang dialami oleh warganya yang membutuhkan dan terkendala biaya jika harus membeli kursi roda tersebut secara langsung.

“Pemberian kursi roda ini saya harap bisa sedikit meringankan beban Agus, yang kebetulan warga kami. Apalagi jika memang warga tersebut kesulitan untuk membeli secara langsung, oleh karena itu wajib kita berikan bantuan,” pungkasnya. (Kiki Masduki)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.