Balawista Pangandaran Siapkan Perlengkapan Peralatan Septi Jelang Libur Lebaran

  • Bagikan

PANGANDARAN, JURNALJABAR.CO.ID –Menjelang libur lebaran tim balawista pangandaran mempersiapkan peralatan hingga penambahan personil guna menjaga keamanan destinasi di Pangandaran.

Terlihat tim balawista sedang mempersiapkan peralatan hingga membersihkan peralatan seperti tabung oksigen, papan selancar dan titik rambu Rambu

Sebelumnya semua anggota balawista tercatat sekitar 40 anggota namun untuk menghadapi libur lebaran tahun ini yang diperkirakan akan membludak para pengunjung, tim balawista menambah 20 anggota baru yang rencananya akan di sebar ke 3 titik destinasi di Pangandaran.

BACA JUGA :   Ketersediaan BBM di Kabupaten Pangandaran Dipastikan Aman Sampai Lebaran

Jadi semua anggota balawista untuk saat ini sekitar 60 anggota yg akan disebar ke 3 destinasi yaitu pangandaran, karapyak dan batu karas,” ungkap wicaksono selaku ketua balawista Pangandaran, Sabtu 23 April 2022.

BACA JUGA: SD Negeri 4 Mekarsari Laksanakan Kegiatan Bubos dengan Bagikan Paket Sembako

Untuk pemasangan rambu rambu saat ini belum terpasang masih dalam proses juga dan masih belum bisa memastikan katanya.

Melihat dibeberapa lokasi pangandaran masih terdapat beberapa titik rawan ketua balawista akan memasang rambu rambu dilarang berenang

BACA JUGA :   7 Rekomendasi Wisata Kebun Teh di Jawa Barat yang Paling Indah

“seperti di pos 4 pos 5 dan kampung turis walopun itu bukan lokasi berenang namun kita akan memasangnya guna mengantisipasi saja.

Pangandaran memiliki 5 destinasi wisata yang banyak di serbu pengunjung luar kota maupun warga setempat namun dua destinasi seperti green canyon dan batu hiu belum ada anggota balawista yang standby karena masih kekurangan anggota.

Karena keterbatasan anggaran dan kekurangan anggota jadi kita lebih memprioritaskan yang lebih banyak di serbu pengunjung tutupnya.

Sementara, Kapten Pos Balawista Pangandaran Liyano meminta kepada organisasi P2rwp untuk selalu menghimbau kepada penyewa motor agar tidak menggunakan motornya di pantai, karena mengganggu aktivitas para wisatawan.

BACA JUGA :   Menikamati Sejuta Keindahan Alam di Sunrise Point Cukul Pangalengan

Selanjutnya, kepada pelaku wisata agar tidak melakukan aktivitas di air atau berenang di kawasan Pangandaran Sunset sampai pemugaran, karena lokasi tersebut sangat rawan atau berbahaya.

Sedangkan waktu untuk berenang sudah ditetapkan waktunya yakni dari Pukul 06:00 sampai pukul 17: 00 sore. (Bill)

BACA JUGA: Iropin Cibapa Adakan Baksos dengan Bagikan Ratusan Sembako

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.