Bawaslu Kabupaten Pangandaran Gelar Rapat Koordinasi Bersama Stakeholder

  • Bagikan
Bawaslu Kabupaten Pangandaran Gelar Rapat Koordinasi Bersama Stakeholder

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pangandaran menggelar rapat koordinasi bersama Stakeholder bertempat di Hotel Krisna Beach 2, Jumat 23 September 2022.

Kegiatan ini dalam rangka FASILITASI Sumber Daya Manusia (SDM) di Jajaran Sekretariat Pengawas AD HOC pada Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2024

Ketua Bawaslu Pangandaran Iwan Yudiawan mengatakan, kegiatan ini supaya ada keterlibatan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Pangandaran.

“Maka dari itu, kita adakan rapat koordinasi dengan Stakeholder karena berkaitan dengan pembentukan pengawasan ini, salah satunya adalah fasilitas SDM, bahwa pemerintah setempat wajib memfasilitasi di penyelenggaraan pemilu nanti,” kata Iwan, Jumat 23 September 2022.

BACA JUGA :   Polres Ciamis Laksanakan Kegiatan Baksos Berupa Paket Sembako

Iwan menjelaskan, bahwa kebutuhan-kebutuhan di pengawas AD HOC atau pun di Panwascam itu ada Kepala Sekretariat dan Operator yang unsurnya dari PNS.

“Maka dari itu, kami sampaikan supaya Pemerintah setempat bisa memfasilitasi melalui para camat di 10 Kecamatan,” paparnya.

Sedangkan, kata Iwan untuk ASN nya di per Kecamatan Dua orang, mudah-mudahan bisa terpenuhi.

“Karena hal itu tergantung Pemda sendiri bisa membantu ataupun tidaknya saya tidak tahu, yang jelas bahwa ini adalah ikhtiar Bawaslu untuk mengingatkan Pemda dan mencoba untuk menyampaikan permohonan ke Pemda untuk membantu memfasilitasi tingkat SDM di Sekretariat Panwascam,” ucap Iwan.

BACA JUGA :   Hampir 2 Tahun, Nasib Banjar Water Park Terbengkalai

Iwan menambahkan, yang jelas di samping itu juga supaya Pemda untuk membantu mensosialisasikan kepada masyarakat yang berminat menjadi pengawas.

“Kami tegaskan dalam proses pembentukan panwascam itu gratis tanpa dipungut biaya apapun,” pungkas Iwan. (Kiki Masduki)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.