Bupati Ciamis Serahkan Bantuan Stimulan Korban Bencana Gempa Bumi Tahun 2017 Pamarican

  • Share
Bupati Ciamis
Bupati Ciamis Serahkan Bantuan Stimulan Korban Bencana Gempa Bumi Tahun 2017 Pamarican (Foto: Prokopim)

CIAMIS, JURNALJABAR.CO.ID – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyerahkan bantuan stimulan bagi para korban bencana gempa bumi tahun 2017 di Pamarican bertempat di halaman Desa Bantarsari Kecamatan Pamarican, Ciamis, Jawa Barat pada Rabu 15 Desember 2021.

Bantuan sosial tersebut diserahkan dalam bentuk buku tabungan sebagai stimulan bagi korban bencana gempa bumi baik kategori rusak ringan, sedang maupun berat.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan peresmian Kantor Desa Bantarsari yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Ciamis.

BACA JUGA :   Ormas Se-Kota Banjar Diberikan Pembinaan dan Vaksinasi

Dalam sambutanya, Herdiat menyampaikan bahwa penyerahan bansos tersebut terkait bencana alam gempa bumi yang terjadi pada tahun 2017 silam di Kecamatan Pamarican.

“Terkait dampak bencana alam ini, kami pemerintah daerah terus mengupayakannya, termasuk pada tahun 2019 setelah dilantik menjadi Bupati saya langsung menemui kepala BNPB Doni Monardo saat itu,” kisah Herdiat.

Akan tetapi, Orang nomor satu di Kabupaten Ciamis itu menjelaskan pada waktu tersebut terjadi bencana gempa bumi di Palu Sulawesi Tengah sehingga bantuan pemerintah pusat lebih difokuskan kesana.

BACA JUGA :   Upaya Terciptanya Kamseltebcar Lantas, Polisi di Ciamis Lakukan Ini

“Saat itu kami tidak berputus asa, dan kembali memperjuangkan ke provinsi, akan tetapi pengajuanya terlambat dan kembali tidak menerima bntuan,” katanya.

BACA JUGA : Keluhkan Bantuan BPNT, Puluhan Warga Datangi Kantor Dinsos P3A Kota Banjar

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.