Bupati Jeje Berikan Pembekalan Kepada Para Calon Wisuda Politeknik KP Pangandaran

  • Bagikan
Bupati Jeje Berikan Pembekalan Kepada Para Calon Wisuda Politeknik KP Pangandaran
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat memberikan sambutan di acara Pembekalan dan Seminar Karir yang diselenggarakan oleh Pusat Pembinaan Karir Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran (Foto:Dok. Prokopim Setda Kab Pangandaran)

PANGANDARAN, JURNALJABAR.CO.ID – Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menghadiri acara Pembekalan dan Seminar Karir yang diselenggarakan oleh Pusat Pembinaan Karir Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran, Jawa Barat yang berlangsung di Aula lantai 3 Gedung Rektorat Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran pada Senin 15 Agustus 2022.

Turut hadir pada acara ini Direktur Politeknik KP Pangandaran Arpan Nasri Siregar, narasumber 1 dari PT. Biru Laut Nusantara Habib Fadhlan Tamami, narasumber 2 HR Advisor & Talent Connector Dhani Arief Widodo dan peserta seminar yang merupakan calon wisudawan Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata memberikan pembekalan kepada para peserta seminar untuk tetap berpegang pada hal yang benar.

BACA JUGA :   Kapolri Minta Jajarannya Melakukan Evaluasi Penyebab Meningkatnya Covid-19 di Indonesia

“Kalian harus berpegang dan berpijak pada kebenaran, Ketika babylobster ditangkap, saya secara tegas menolak. Kalau yang kecil ditangkap maka tidak akan ada yang besar, jika tidak ada yang besar maka akan terancam punah,” ujarnya.

Sebagai alumni dari Politeknik Ahli Usaha Perikanan (AUP), Jeje sangat memahami hal-hal yang berkaitan dengan perairan, dalam sambutannya, orang nomor satu di Kabupaten Pangandaran ini menjelaskan mengenai produktivitas perairan yang akan subur apabila ekosistem rantai makanannya terjaga.

BACA JUGA :   Cegah Poligami Terselubung, Beginilah Upaya Pencegahan Kemenag Pangandaran

“Saya berpesan kepada calon wisudawan Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran bahwa dalam segala sesuatu yang dikerjakan tidak ada yang mudah, melainkan butuh proses yang tidak terlepas dari kegagalan. Karena tidak ada sesuatu yang instan dan mudah, kalau kita jatuh itu adalah kesempatan untuk kita bangkit dengan belajar, belajar dan belajar,” paparnya.

Menurut dia, berkaitan dengan perjuangan para pendahulu dalam mewujudkan Kemerdekaan Republik Indonesia, bahwa para generasi mudalah yang bertugas untuk melanjutkan perjuangan dengan menciptakan dunia yang lebih baik termasuk dalam dunia perikanan.

BACA JUGA :   Pansus II DPRD Pangandaran Sampaikan Laporan Terkait Raperda

“Saya ucapkan selamat berwisuda, selamat sukses, selamat memasuki pengabdian kepada masyarakat,” pungkasnya. (*)

Sumber :Prokopim Pangandaran

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.