Cara Instal Chrome OS Flex di PC Windows

  • Bagikan
Cara Instal Chrome OS Flex di PC Windows

JURNALJABAR.CO.ID – Google telah merilis Chrome OS Flex, system operasi yang memiliki kemampuan lebih baik daripada generasi Chrome OS terdahulu, dimana chromeOS Flex diklaim lebih Cepat, Aman dan Mudah untuk digunakan.

Ini juga menjadi cara terbaik untuk menghidupkan kembali PC Windows tua atau MacBook yang sudah lama.

Apa itu Google Chrome OS Flex?

Dua tahun lalu, Google mengakuisisi Neverware, sebuah perusahaan berbasis di New York yang mengembangkan CloudReady. Ini memungkinkan pengguna untuk menghirup kehidupan baru ke PC lama dan menjalankan Chrome OS. CloudReady dibangun di atas basis Chromium OS open-source.

BACA JUGA :   Panduan Fotografer: 10 Istilah Fotografi yang Perlu Anda Ketahui

Mereka juga telah menambahkan dukungan Linux baru-baru ini. Google mengambil alih proyek tersebut dan kini telah merilis Chrome OS Flex (alias CloudReady 2.0) berdasarkan Chrome OS — OS desktop resmi Google dengan dukungan untuk Asisten Google dan layanan Google lainnya . Ada juga dukungan Linux, tetapi Google Play Store tidak tersedia di Chrome OS Flex.

Saat ini, Google terutama menawarkan Chrome OS Flex kepada pengguna Pendidikan dan Perusahaan secara gratis . Tetapi pengguna biasa juga dapat menginstal Chrome OS Flex di PC Windows dan MacBook lama mereka.

BACA JUGA :   2 Cara Mengirim Balasan Otomatis di Pesan WhatsApp

Baca Juga: Ridwan Kamil Minta Penyuluh Pertanian Kuasai Teknologi Digital

Tujuan di balik proyek ini adalah untuk memanfaatkan perangkat keras lama dan menawarkan kinerja yang cepat, hampir setara dengan komputer modern. Karena Google sekarang mempertahankan proyek tersebut, kami juga dapat mengharapkan dukungan yang lebih besar dari berbagai produsen yang berbeda, termasuk HP, Apple, Asus, dan banyak lagi.

Persyaratan Untuk Menginstal Chrome OS Flex

1. Pen drive USB dengan penyimpanan minimal 8 GB atau lebih.

BACA JUGA :   Cara Mengatasi Download File yang di Blokir Google Chrome pada Laptop dan HP

2. PC Windows dengan prosesor Intel atau AMD x86-64-bit. Prosesor ARM belum didukung.

3. RAM minimal 4GB atau lebih.

4. Penyimpanan internal harus 16GB atau lebih.

5. Periksa kompatibilitas PC Anda dari sini . Jika PC Anda ada dalam daftar, Anda siap melakukannya. Jika model Anda tidak muncul dalam daftar, jangan khawatir. Anda masih dapat melanjutkan instalasi. Chrome OS Flex berfungsi bahkan pada PC yang tidak bersertifikat, hanya saja beberapa fungsinya mungkin terbatas.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.