Cara Mengakses Street View Google Maps di Laptop dan HP

  • Bagikan
Cara Mengakses Street View Google Maps di Laptop dan HP - source/pinterest

JURNALJABAR.CO.ID – Google Maps merupakan aplikasi yang sangat berguna untuk memandu jalan yang tidak kita kenal, aplikasi ini memudahkan kita untuk menemukan suatu alamat atau tujuan.

Google Maps juga memiliki beragam fitur canggih yang memudahkan pengguna salah satunya fitur Street View.

Street View telah lama menjadi fitur Maps yang mengundang Anda untuk meluncur melalui jalan dan lintasan yang dipetakan di seluruh dunia pada layar di depan Anda.

Mudah digunakan dan telah terbukti memainkan peran penting dalam merencanakan perjalanan dan sangat membantu dalam menghindari kenyataan pandemi.

BACA JUGA :   Mengenal Hardisk: Pengertian, Fungsi dan Beragam Jenisnya

Jika Anda belum pernah menggunakannya, periksa dulu apakah fitur tersebut tersedia di negara Anda . Di negara tertentu, seperti India, di mana pemerintah telah menolak izin Google untuk mengoperasikan mobil atau rig yang mengambil gambar 360°, Anda masih dapat menemukan citra yang dikirimkan oleh kontributor seperti Anda dan saya.

Baca Juga: Kapolri Minta Jajarannya Melakukan Evaluasi Penyebab Meningkatnya Covid-19 di Indonesia

Cara mengakses Street View di Laptop

Jika Anda menggunakan desktop atau laptop untuk mengakses Street View, berikut cara melakukannya:

BACA JUGA :   Cara Mengembalikan Postingan, Foto dan Story Yang Sudah Dihapus di Instagram

1. Pertama buka maps.google.com . Klik logo Street View berwarna kuning di kanan bawah, dan peta akan dilapis dengan garis biru di atas jalan dan jalur.

2. Jika Anda menggunakan Tampilan Satelit , Anda dapat mengeklik dua kali jalan mana pun untuk meluncurkan Street View . Jika Anda menggunakan mouse, Anda bahkan dapat menggunakan roda gulir untuk memperbesar dan memperkecil mode Street View .

3. Tampilan website juga menawarkan tampilan terpisah di mana Street View menempati bagian atas sementara bagian bawah menampilkan peta.

BACA JUGA :   Tiramisu Resmi Menjadi Nama dari Android 13, Ini Bocoran Fiturnya

4. Untuk mengaktifkannya, arahkan kursor ke pratinjau peta dan klik ikon Perluas di kiri bawah.
Bergerak sesederhana mengklik dua kali ke arah yang ingin Anda tuju. Memperbesar dan memperkecil dimungkinkan oleh tombol di sudut kanan bawah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.