Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro Siap Meluncur pada Tahun Ini

  • Bagikan

Meski menunda peluncuran, PT Chery Sales Indonesia tetap menghadirkan mobil mereka di ajang GIIAS 2022.

Namun dalam kesempatan tersebut mereka menegaskan akan meluncurkan Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro pada waktu dekat ini.

Bahkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, mereka juga belum melakukan penjualan. Paling hanya sistem pre-booking yang disiapkan.

Meski begitu, Chery akhirnya memberikan kepastian memasarkan Tiggo dalam waktu dekat. Tepatnya pada Oktober 2022 mendatang.

Untuk modelnya dipastikan baru Tiggo 7 Pro dan 8 Pro yang menjadi flagship Chery. Sedang model Tiggo 4 dan 2 disebut akan melantai tahun depan. Chery sengaja memilih kedua model melihat segmennya yang tengah tren di Tanah Air.

Sebagai SUV yang mengedepankan konsep premium dan powerful, keduanya dinilai mampu memenuhi beragam kebutuhan konsumen.

BACA JUGA :   7 Tips Merawat Motor di Musim Hujan

“Harapan kami Tiggo Series yakni 7 Pro dan 8 Pro meluncur pada Oktober,” ucap Major Qin, Marketing & Product Director PT Chery Sales Indonesia di booth Chery di GIIAS 2022, Rabu 17 Agustus 2022.

Qin turut menjelaskan mengenai kesiapan produk. Saat ini pihaknya telah memulai jalur produksi. Diperkirakan pada September ini setidaknya 60 unit bakal keluar dari pabrik. Kemudian bertambah 300 unit pada bulan berikutnya.

Tiggo Series sendiri dibekali mesin berkapasitas 2,0 liter dengan turbocharger. Ia menjadi poin utama dalam menyajikan tunggangan bertenaga yang dapat melibas berbagai medan. Adapun detail outputnya mencapai 250 hp dan torsi masif 400 Nm.

Jantung pacu dipadukan sistem transmisi kopling ganda atau dual clutch transmission (DCT) untuk memberikan pengalaman berkendara responsif dan cekatan.

BACA JUGA :   Inilah 5 Motor yang Mencuri Perhatian Pengunjung

Di samping spesifikasi performa mumpuni, Chery menggadang Tiggo dengan fitur canggih dan lengkap. Setidaknya terdapat 12 fitur Advanced Driving Assistance System (ADAS) dan voice command yang dapat mengontrol tak hanya perangkat multimedia, tapi juga perangkat standar kendaraan.

Seperti sunroof dan kaca jendela. Paling menarik adanya Smart Sensing Tailgate yang tak lagi memerlukan tendangan ke kolong mobil. Cukup didekati, pintu bagasi bakal langsung terbuka.

Lebih lanjut dijelaskan Qin, berkat formulasi tersebut pihaknya telah mampu menarik minat konsumen. Bahkan di GIIAS saja mereka sudah mendapatkan beberapa konsumen yang merasa yakin terhadap produk Chery.

BACA JUGA :   Honda ST125 Dax Jadi Bintang di Arena Sepeda Motor GIIAS 2022, Jika Berminat Indennya 3 Tahun

Apalagi brand turut memamerkan lini elektrifikasi di panggung GIIAS 2022 ini memanjakan konsumen dengan garansi mesin luar biasa. Mencakup 10 tahun atau 1 juta kilometer.

Sementara garanis umum selama 6 tahun atau 150 ribu km, kemudian ditambah pembebasan biaya jasa dan servis selama 4 tahun atau 60 ribu km khusus untuk pembelian selama GIIAS 2022.

Untuk harga sayangnya Chery belum membuka jelas. Perkiraan Rp400 jutaan untuk Tiggo 7 Pro dan Rp500 jutaan model Tiggo 8 Pro. Terdapat selisih cukup besar mencapai Rp100 jutaan.

Namun, menurut Chery hal itu cukup rasional mengingat perbedaan fitur pada kedua model dan segmentasi sasaran pasar. Pelanggan pun sudah bisa memesan dengan uang muka sebesar Rp5 juta.

sumber : oto.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.