Cukup Dua Langkah, Begini Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

  • Bagikan
Cukup Dua Langkah, Begini Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen - Pinterest

JURNALJABAR.CO.ID – Perusahaan Sosmed raksasa Facebook resmi berganti nama menjadi Meta Platforms Inc. Berita besar ini diumumkan CEO Mark Zuckerberg, dalam konferensi tahunan Connect yang digelar pada Kamis (28/10/2021).

Selain untuk menghindari kebingungan dengan nama media sosial Facebook, pergantian nama menjadi Meta ini nampaknya juga menjadi upaya Facebook memperbaiki citra perusahaan yang sebelumnya telah dipandang buruk.

Setelah meningkatnya masalah terkait privasi dengan raksasa media sosial, pengguna Facebook yang peduli dengan privasi mereka di platform mencari untuk menghapus aplikasi Facebook dan akun mereka.

BACA JUGA :   Smartphone Anda Lemot? Coba Lakukan Tips Mudah Ini

Baca Juga: Cara Menyimpan Foto dan Video dari Instagram

Facebook mengumpulkan data pribadi Anda seperti nama asli, ID pemerintah, nomor telepon, alamat email, riwayat obrolan, pengenalan wajah, minat, lokasi, dan banyak lagi yang dibagikan dengan pengiklan dan situs web pihak ketiga. Orang-orang sekarang mengambil kembali kehadiran online mereka dan menghapus akun Facebook mereka.

Cara Menonaktifkan Akun Facebook Anda

Menghapus akun Facebook tidak memakan banyak waktu Anda. Putuskan saja dan inilah panduan dua langkah untuk menghapus akun Facebook Anda secara permanen:

BACA JUGA :   Smartphone BlackBerry 5G Gagal Rilis, Ini Alasanya

1. Pertama masuk ke profil Facebook Anda, Buka pengaturan dan privasi lalu pilih “Hapus Akun Secara Permanen” di Facebook.

2. Di sudut kanan bawah, klik tombol “Hapus Akun” selesai semudah itu.

Facebook mungkin meminta Anda untuk mengunduh salinan data akun Anda yang mungkin Anda perlukan di masa mendatang. Anda dapat memutuskan apakah Anda ingin mengunduh foto, video, dan pos lainnya atau hanya menghapus akun Anda.

Bahkan jika Anda membutuhkannya atau tidak, kami sarankan Anda mengunduh data Anda dari profil Facebook Anda dan menyimpannya di tempat yang aman di komputer Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.