Daftar Makanan Yang Harus Anda Hindari Saat Musim Hujan

  • Bagikan
Daftar Makanan Yang Harus Anda Hindari Saat Musim Hujan - Pinterest

JURNALJABAR.CO.ID – Pergantian cuaca yang extreme membuat orang lebih rentan terhadap penyakit seperti pilek, flu dan lainya. Untuk menghindarinya ada beberapa cara salah satunya yaitu menjaga asupan makanan.

Asupan makanan yang bergisi dan juga asupan vitamin yang cukup dapat memberikan daya tubuh yang kuat untuk menghindari berbagai penyakit di musim ini.

Tapi tahukah Anda, ternyata ada juga makanan yang tidak direkomendasikan untuk dimakan saat musim penghujan loh. Apa sajakah itu?

BACA JUGA :   7 Tips Merawat Motor di Musim Hujan

Makanan yang Berminyak

Makanan yang digoreng seperti mendoan, pisang goreng, cireng, bakwan memang sangat enak dikonsumsi, tetapi disarankan untuk menghindarinya di kala musim hujan.

Baca Juga: Kapolres Ciamis Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak

Kelembaban cuaca pada musim penghujan membuat sistem pencernaan manusia tidak bekerja dalam kapasitas penuh, prosesnya sendiri agak lambat selama musim hujan.

Jadi, memakan makanan yang digoreng ini dapat menyebabkan komplikasi gastronomi seperti kembung dan sakit perut.

BACA JUGA :   Ratusan Warga di Purwadadi Ciamis Gelar Makan Bersama Sebagai Syukuran HUT RI Ke-77

Jamur

Jamur umumnya tumbuh di daerah lembab dan harus dibersihkan dengan benar sebelum dikonsumsi. Tetapi selama musim hujan, risiko infeksi bakteri jauh lebih tinggi. Karena itu, untuk lebih amannya, disarankan untuk tidak makan jamur saat musim hujan.

Makanan Laut

Makanan laut harus dihindari selama musim hujan. Pasalnya, musim penghujan merupakan musim berkembang biak ikan dan makhluk laut lainnya.

Ikan mengandung telur di dalam tubuhnya yang bila dikonsumsi dapat menyebabkan infeksi lambung atau keracunan makanan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.