DPC PDI Perjuangan Pangandaran Gelar Rangkaian Kegiatan

  • Share

PANGANDARAN,JURNALJABAR.CO.ID – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI Perjuangan) Pangandaran menggelar berbagai rangkaian kegiatan. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno.

Kali ini, DPC PDI Perjuangan Pangandaran pada Gebyar Bulan Bung Karno 2022 mengkolaborasikan kegiatan Religius, Nasionalis, Kultural dan Budaya.

Kegiatan yang diselenggarakan diantaranya, Gebyar Senam Sicita atau Senam Cinta Tanah Air dan Lomba Kreasi Kuliner Tradisional Urab yang dilaksanakan pada Jumat 01 Juli 2022 di Taman Paamprokan.

BACA JUGA :   Tingkatkan Kapasitas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil, Pemda Pangandaran Gelar Pelatihan

Selain itu juga, akan ada Festival Sholawat pada Minggu 17 Juli 2022 mendatang yang dilaksanakan di Islamic Center Pangandaran.

Sedangkan untuk Rabu 20 Juli 2022 bakal digelar Pasang Giri Tembang Pupuh Buhun/Raehan untuk tingkat pelajar dan remaja di Sanggar Dangiang Mustika Sari, Desa Cintaratu, Kecamatan Parigi.

Tidak kalah menarik lagi adalah Sepeda Sehat dari alun-alun Parigi sejak pukul 07.00 WIB ke Taman Paamprokan Pangandaran pada Minggu 24 Juli 2022.

“Kegiatan ini kami selenggarakan secara terbuka untuk masyarakat Kabupaten Pangandaran,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Pangandaran Jeje Wiradinata belum lama ini.

BACA JUGA :   Wabup Yana Terima Audiensi KPU Ciamis, Ini Poin Yang Dibahas

Jeje menambahkan, pada setiap rangkaian kegiatan memiliki makna penting yang memiliki nilai filosofis yang tinggi. Melalui kegiatan senam sicita masyarakat akan dikenalkan dengan nilai-nilai nasionalis.

“Sedangkan pada kegiatan lomba kreasi Kuliner Tradisional Urab masyarakat akan mengenal kultur dan budaya nenek moyang Indonesia. Pada kegiatan Festival Sholawat masyarakat akan tumbuh religius,” ujarnya.

Begitu juga melalui kegiatan Pasang Giri Tembang Pupuh Buhun/Raehan, menurut Jeje, masyarakat akan mengenal budaya dan tradisi. Begitu juga dengan kegiatan Sepeda Sehat, masyarakat akan tahu dengan olahraga bersepeda akan bugar dan berseped termasuk olahraga yang murah meriah.

BACA JUGA :   Herdiat Sebut Toleransi dan Kerukunan Umat Beragama di Ciamis Sangat Tinggi

“Panitia menyediakan beberapa doorprize menarik bagi masyarakat, untuk itu kami mengajak mari kita meriahkan Gebyar Bulan Bungkarno 2022 dengan gembira dan ceria,” pungkasnya. (*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.