H+3 Lebaran, Pemudik di Banjar Menurun

  • Share

BANJAR, JURNALJABAR.CO.ID – Memasuki hari ke – 3 Hari Raya Idul Fitri 1443 H, kendaraan yang melewati Kota Banjar sudah terlihat ramai.

Hal tersebut terlihat dari kendaraan yang akan menuju objek wisata Pangandaran, mengalami peningkatan sekitar 20 persen.

Namun kendaraan yang masuk ke Kota Banjar untuk mudik sudah mengalami penurunan.

BACA JUGA: H+2 Lebaran, Kapolres Banjar Silaturahmi ke Ponpes Alh-Azhar Citangkolo

Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih saat meninjau Pos Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2022 di Tanjungsukur mengatakan, dengan meningkatkan arus kendaraan yang menuju ke obyek wisata Pangandaran, pihaknya mengalihkan fokus obyeknya dari Pos Pam Cijolang Perbatasan Jabar – Jateng ke Pos Pam Tanjungsukur dan Jembatan Baru (Jembar).

BACA JUGA :   Bersama Polwan, Kapolres Banjar Jenguk Korban KDRT dan Berikan Trauma Healing

“Untuk di Jembar sebagai antisipasi jumlah arus yang masuk dari Ciamis atau yang datang dari Cilacap. Namun kami fokus ke kegiatan masyarakat yang menuju ke Pangandaran,” ucapnya, Rabu 4 Mei 2022.

Sebagai antisipasi terjadinya kemacetan yang diakibatkan meningkatnya kendaraan yang pulang dari Pangandaran, Polres Banjar telah merekayasa arus lalulintas yang melewati Pos Pam Tanjungsukur.

“Untuk kendaraan dari Pangandaran yang menuju Tasikmalaya akan diarahkan melalui Jalan Cimaragas, yang nantinya melewati Manonjaya dan langsung ke Tasikmalaya.
Sedangkan yang mengarah ke timur atau Cilacap bisa kembali langsung melalui Kota,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Pos Alun-alun Ciamis Sediakan Pelayanan Kesehatan Berupa Vaksinasi

Arus balik dari objek wisata Pangandaran diperkirakan akan mengalami puncaknya di hari Sabtu.
Sehingga untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan baik arus balik mudik ataupun kembali dari objek wisata Pangandaran, akan terpecah sehingga tidak terjadi penumpukan di Ciamis maupun Tasikmalaya. (Ucup)

BACA JUGA: 7 Cara Cegah Kepadatan Lalin Arus Balik: One Way, RAMS Hingga Rute Alternatif

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.