Hebat! Sebanyak 15 Desa Taat Pajak Mendapat Reward Sepeda Motor dari Pemkab Ciamis

  • Bagikan
Hebat! Sebanyak 15 Desa Taat Pajak Mendapat Reward Sepeda Motor dari Pemkab Ciamis (Foto: Dok.Prokopim)

CIAMIS, JURNALJABAR.CO.ID – Sebanyak 15 Desa di Kabupaten Ciamis mendapat reward sepeda motor dari Pemkab Ciamis, reward tersebut diberikan kepada Desa atas ketaatan dan partisipasinya dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan Sektor Pedesaan Perkotaan (PBB-P2).

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyerahkan secara simbolis anugrah pajak PBB P2 tahun 2021 tersebut kepada 3 Kepala Desa bertempat di Joglo Barat Pendopo Bupati, Sabtu 25 Desember 2021.

Ke 15 Desa tersebut yaitu Desa Karangampel, Desa Petirhilir, Desa Saguling, Desa Padamulya, Desa Sukahurip, Desa Bangbayang, Desa Cipaku, Desa Kawalimukti, Desa Linggapura, Desa Selasari, Desa Sindangsari, Desa Talagasari, Desa Payungagung, Desa Tigaherang dan Desa Sukasenang.

BACA JUGA :   Polres Ciamis Laksanakan Kegiatan Bakti Kesehatan Berupa Pengobatan Gratis

Dalam sambutannya, Herdiat mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kepala Desa yang telah berupaya setiap tahunnya dalam meningkatkan ketaatan masyarakat dalam membayar pajak.

“Atas nama pemerintah dan pribadi saya ucapkan terimakasih dan apresiasi pada para Kades, Alhamdulillah dari tahun ke tahun ketaatan masyarakat dalam membayar pajak semakin meningkat,” katanya.

Orang nomor satu di Kabupaten Ciamis itu mengatakan dengan reward tersebut diharapakan dapat menunjang kelancaran bagi Kepala Desa umumnya Pemerintahan Desa dalam menjalankan tugas dan kewajibanya.

BACA JUGA : TNI AD Lakukan Proses Hukum Kepada Tiga Oknum Kasus Dua Remaja Korban di Nagreg

BACA JUGA :   Pemkab Ciamis Gelar Do,a Bersama untuk Keselamatan Putra Sulung Ridwan Kamil

“Hari ini diserahkan 15 unit motor, harapan saya semoga dapat membantu menunjang kelancaran bapak ibu di Pemdes, walaupun beberapa Desa diantaranya sudah ada yang mendapat reward berupa sepeda motor,” bebernya.

Diterangkan Herdiat, PBB P2 adalah merupakan salah satu sumber pendapatan APBD Ciamis dan merupakan salah satu pajak yang sudah diserahkan dari pusat ke pemerintah daerah.

“Meskipun ditengah keterbatasan akibat pandemi, namun kesadaran masyarakat untuk taat pajak sangat luar biasa, tentu ini sangat membantu dan menunjang jalanya pemerintahan di Kabupaten Ciamis,” tukasnya.

BACA JUGA :   Personel Polres Ciamis Laksanakan Patroli Penerapan PPKM Level 2

Sementara itu, Kepala BPKD Ciamis Kurniawan mengatakan acara tersebut bertujuan untuk mengoptimalisasi pendapatan asli daerah khususnya dari PBB P2 dengan pemberian reward dari Pemerintah Daerah atas partisipasi yang diberikan oleh masyarakat.

“Terimakasih kepada para kepala desa yang telah membangun penagihan dengan pola kolektifitas penagihan PBB P2 yang di bimbing oleh camatnya masing-masing” ucapnya.

Kurniawan melaporkan pemberian reward kali ini merupakan tahap ke dua, untuk tahap pertama telah diserahkan pada saat acara hari jadi Kabupaten Ciamis oleh Bupati Ciamis. (Masduki)

BACA JUGA : TNI AD Akan Melakukan Penyelidikan Terhadap Insiden Kecelakaan di Nagreg

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.