Herdiat Kukuhkan 52 Anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten Ciamis

  • Share
Herdiat Kukuhkan 52 Anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten Ciamis

CIAMIS, JURNALJABAR.CO.ID – Menjelang peringatan HUT Republik Indonesia yang ke 77, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengukuhkan 52 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Ciamis tahun 2022.

Pengukuhan tersebut berlangsung di Halaman Pendopo Bupati, Selasa 16 Agustus 2022 sore, dan dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopimda Ciamis beserta para Kepala SKPD.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan sebagai generasi muda bangsa, anggota Paskibraka mengambil peran penting untuk melaksanakan tugas bersejarah mengibarkan bendera sang merah putih tanggal 17 Agustus 2022.

BACA JUGA :   Satlantas Polres Ciamis Lakukan Sosialisasi Penerapan PPKM Level 2 Secara Mobile

“Tidak mudah untuk sampai pada posisi saat ini, adik-adik semua tentu melalui proses alur seleksi dan latihan yang sangat berat,” ucapnya.

Ia pun berharap pada para anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan untuk dapat menjalankan amanah dan mengemban tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya sebagai anggota Paskibraka Ciamis.

Menurutnya, tidak setiap pelajar dapat menjadi pasukan pengibar bendera pusaka pada upacara kenegaraan ini dan mereka yang terpilih adalah orang-orang yang hebat.

“Kepada para pembina, pembimbing, pelatih dan panitia saya juga sampaikan penghargaan serta ucapan terima kasih atas jerih payah dan kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik Kabupaten Ciamis, ” ungkapnya.

BACA JUGA :   Polsek Pataruman Bersama Tim Satgas Lakukan Pemantauan Percepatan Vaksin di Desa Mulyasari

Herdiat juga berpesan untuk senantiasa menanamkan nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme serta dapat mengharumkan nama keluarga masyarakat, daerah bangsa dan negara.

“Jadikan semangat kebersamaan dan gotong royong sebagai kunci dalam membangun negeri kita tercinta ini, ” jelasnya.

Diakhir sambutan, Herdiat berharap para anggota Paskibraka dapat melanjutkan kepemimpinan bangsa dimasa yang akan datang dengan karakter pemimpin yang memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik.

“Persiapkan masa depan diri kalian dengan sebaik-baiknya tanpa perjuangan, pengorbanan, tekad yang kuat dan kerja keras yang tinggi itu tidak akan terwujud,” tukasnya. (Zii)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.