Ilmuwan China Kembangkan Robot Jaksa dengan Kecerdasan Buatan

  • Share
Ilmuwan China Kembangkan Robot Jaksa dengan Kecerdasan Buatan
Ilmuwan China Kembangkan Robot Jaksa dengan Kecerdasan Buatan- Pinterest

JURNALJABAR.CO.ID- China memang tak bosan-bosan menciptakan barang yang selalu menghebohkan seluruh penjuru dunia.

Baru beberapa waktu lalu kita di hebohkan dengan matahari buatan China sekarang kabarnya ia sedang mengembangkan robot jaksa dengan teknologi kecerdasan buatan.

Kecintaan terhadap kecerdasan buatan (AI) dan pembelajaran mesin kini China telah menghasilkan robot jaksa cerdas yang dapat mengajukan tuntutan kepada perilaku kriminal.

Penuntut AI dikembangkan oleh tim dari data besar Akademi Ilmu Pengetahuan dan lab manajemen pengetahuan yang dipimpin oleh Profesor Shi Yong yang mengklaim bahwa mesin tersebut dapat menentukan kejahatan dan mengajukan tuntutan hanya berdasarkan deskripsi verbal tentang apa yang terjadi.

BACA JUGA :   Intel Akan Rilis Chipset Baru Untuk Menambang Cryptocurrency

BACA JUGA : Polairud Polres Ciamis Laksanakan Pengamanan Kawasan Objek Wisata Pantai Pangandaran

Mengutip dari South China Morning Post, ia dapat mengajukan tuntutan dengan akurasi lebih dari 97 persen berdasarkan deskripsi kasus dugaan kriminal.

Mesin ini dibangun dari alat AI yang ada yang disebut System 206 dan sudah digunakan oleh pihak berwenang di Shanghai untuk membantu menilai bukti dan memutuskan apakah tersangka kriminal berbahaya bagi masyarakat luas atau tidak.

Teknologi ini diklaim bisa mengurangi beban kerja harian jaksa, memungkinkan mereka untuk fokus pada tugas yang lebih sulit, menurut Profesor Shi Yong, direktur laboratorium manajemen data dan pengetahuan besar Akademi Ilmu Pengetahuan China, yang merupakan ilmuwan utama proyek tersebut.

BACA JUGA :   Cara Mudah Melihat Password yang Tersimpan di Google Chrome

BACA JUGA : Polsek Cimerak Laksanakan Pengamanan Kawasan Objek Wisata Pantai Madasari dan Bagikan Ratusan Masker

Terlepas dari manfaat potensial yang mungkin diberikan sistem, pasti masih ada beberapa yang khawatir tentang membiarkan komputer mendakwa orang dengan kejahatan.

Untuk saat ini robot dengan kecerdasan buatan ini masih dalam masa perkembangan dan belum diluncurkan secara luas.

Namun, jika robot tersebut bisa membantu dengan kinerja yang baik, tentu kita semua dapat mengharapkan komputer AI tersebut dapat membantu lebih banyak pekerjaan jaksa di masa depan. ANJAR

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.