Intel Akan Rilis Chipset Baru Untuk Menambang Cryptocurrency

  • Bagikan
Intel Akan Rilis Chipset Baru Untuk Menambang Cryptocurrency - Pinterest

JURNALJABAR.CO.ID – Cryptocurrency memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, satu kelemahan utama yaitu saat penambangan crypto cenderung harus memiliki komputer dengan spesifikasi yang tinggi seperti GPU, CPU, dan bagian lainnya.

Saat ini Intel ingin memecahkan sebagian dari masalah ini, dengan mengembangkan chip khusus untuk penambang cryptocurrency.

Sementara Intel belum mengungkapkan detail apa pun, Tom’s Hardware telah melihat bahwa Intel akan memberikan presentasi pada Konferensi Sirkuit Solid-State Internasional (ISSCC) 2022 tentang prosesor “Tambang Bonanza” baru.

BACA JUGA :   Cara Memulihkan Chat WhatsApp yang Dihapus di Android dan iPhone

Chip tersebut digambarkan sebagai “sirkuit terintegrasi khusus aplikasi penambangan bitcoin (ASIC) hemat energi ultra-rendah tegangan.

Baca Juga: Pembaruan Mozilla Firefox 96.0.2: Apa Saja yang Diperbaiki?

Untuk diingat, kepala GPU Intel Raja Koduri selama streaming langsung yang diadakan tahun lalu menyatakan bahwa perusahaan telah bekerja untuk mengembangkan perangkat keras penambangan kripto khusus.

Menurut Tom’s Hardware , Intel sebelumnya telah mengajukan paten untuk sistem pemrosesan, yang menggunakan fungsi hash kriptografi SHA-256, yang juga digunakan oleh beberapa mata uang kripto, termasuk bitcoin, untuk memverifikasi transaksi.

BACA JUGA :   Hati-hati! Modus Baru Penipuan Instagram Melalui Link Phising

Sebenarnya Intel tidak harus mengembangkan chip dari awal, mengingat Ekstensi SHA-256-nya didukung pada prosesor Ice Lake dan yang lebih baru. Selain itu, ia dapat mengoptimalkan chip generasi lama untuk berfungsi sebagai chip penambangan kripto kelas atas.

Perlu diketahui saat ini Intel belum mengkonfirmasi detail apa pun tentang apa yang disebut chipset penambangan kripto.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.