Jangan Salah Lagi, Ini Waktu Terbaik Untuk Berolahraga Menurut Sains

  • Bagikan
Jangan Salah Lagi, Ini Waktu Terbaik Untuk Berolahraga Menurut Sains
Jangan Salah Lagi, Ini Waktu Terbaik Untuk Berolahraga Menurut Sains- Pinterest

JURNALJABAR.CO.ID– Beberapa orang beranggapan bahwa pagi adalah waktu terbaik untuk berolahraga, Tapi tak sedikit orang pula yang mengatakan bahwa sore juga waktu yang baik untuk berolahraga. Lantas manakah yang benar?Jika ingin mencari jawabanya coba simak artikel ini sampai akhir.

Mengutip dari womenshealthmag” Penelitian Lara Carlson, PhD, profesor ilmu olahraga terapan di University of New England mengatakan bahwa banyak penelitian, pagi merupakan waktu terbaik untuk melakukan olahraga”.

Menurut pengamatan penelitian tersebut orang-orang yang berolahraga dipagi hari memiliki tekanan darah yang lebih rendah dibandingkan pada sore hari dan ini berpengaruh pada kualitas tidur yang lebih baik.

BACA JUGA :   Walkot Banjar Lakukan Penandatanganan Komitmen Bersama, Ini Tujuannya

Tetapi penelitian lain juga menunjukkan bahwa orang mungkin memiliki lebih banyak kekuatan saat berolahraga di sore hari.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal Of Sports Sciences menemukan bahwa antara jam 4 sampai 8 malam , kekuatan genggaman , lompatan vertikal, dan bahkan waktu reaksi peserta berada pada kondisi terbaik dibandingkan waktu lainnya.

Waktu Terbaik Untuk Berolahraga Adalah Kapan pun Anda Bisa

Waktu terbaik untuk berolahraga adalah kapan pun Anda bisa melakukanya. Anda bisa melakukan olahraga pagi atau sore sebab keduanya memiliki manfaat tersendiri yang didukung oleh pernyataan sains diatas.

BACA JUGA :   Bek PSG Thilo Kehrer Gabung West Ham United

Jika satu-satunya waktu Anda untuk berolahraga adalah sebelum bekerja, maka pagi hari adalah yang terbaik. Demikian juga, jika Anda hanya bisa berolahraga sebelum Anda bersiap-siap untuk tidur , itulah waktu terbaik untuk berolahraga.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.