Kadis DPMPTSP Dilantik Menjadi Sekda Cilacap

  • Bagikan
Kadis DPMPTSP Dilantik Menjadi Sekda Cilacap

CILACAP, JURNALJABAR. CO.ID – Raih prestasi gemilang dalam menahkodai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Awaluddin Muuri, secara resmi dilantik orang nomer satu di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah untuk menduduki kursi Sekertaris Daerah menggantikan Farid Ma’ruf yang telah purna tugas.

Tak hanya mengakat Awaludin sebagai Sekda, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, juga melantik Susilan, sebagai Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap, dimana sebelumnya merupakan Kepala Dinas Pangan dan Perkebunan Kabupaten Cilacap.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut tertuang dalam Keputusan Bupati Cilacap Nomor 821.2/033/2022 dan Nomor 821.2/034/2022 tanggal 31 Maret 2022.

Acara yang berlangsung di Pendopo Wijayakusuma Cakti Kabupaten Cilacap, dihadiri Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, unsur Forkopimda, para pejabat Sekretariat Daerah, kepala OPD jajaran Pemkab Cilacap dan Camat, serta undangan lainnya.

BACA JUGA :   World Cleanup Day, Anak SD di Pangandaran Turun Punguti Sampah

Disampaikan Tatto S. Pamuji, jabatan Sekretaris Daerah merupakan karier tertinggi dalam Birokrasi Pemerintah Daerah, dan posisinya amat sangat penting.

“Sekretaris Daerah merupakan motor penggerak pusat koordinasi serta simpul utama pelaksanaan pengawasan birokrasi dan evaluasi pembinaan terhadap seluruh Perangkat Daerah di Kabupaten Cilacap.” tuturnya, Jumat 1 April 2022.

Sebagai Pejabat ASN tertinggi di tingkat Pemerintah Kabupaten, lanjutnya, Sekda adalah muara akhir dari proses administrasi seluruh perangkat daerah.

BACA JUGA : Pemotor di Pangandaran Alami Kecelakaan, Diduga Kurang Konsentrasi

BACA JUGA :   Pangdam lll Siliwangi Hadiri Acara Diktukpasus TNI AD Tahun Anggaran 2021

“Sekda juga harus mampu memformulasikan alternatif terbaik bagi proses pengambilan keputusan yang akan diambil oleh Bupati,” tegasnya.

Ditambahkan, Sekretaris Daerah harus mampu meningkatkan sinergitas ASN untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Jadi, saya ingin mendorong seluruh personil ASN untuk meningkatkan keterampilan komunikasi, kolaborasi dan pelayanan. Kuncinya adalah kemampuan komunikasi dan kolaborasi seluruh jajaran ASN terus ditingkatkan,” beber Bupati.

Sementara itu Sekda terlantik, Awaludin Muuri didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap, Susilan menyampaikan terimakasih kepada segenap pihak yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan.

BACA JUGA :   Satgas Pemeriksa Hewan Kurban Pemkot Bandung Mulai Terjun ke Lapangan

“Amanah inu harus dijalankan sebaik baiknya, sehingga membutuhkan kolaborasi seluruh pihak. Khususnya bersama Forkopimda, legislatif, dan masyarakat.” ucapnya

Lebih lanjut, untuk tahap awal pihaknya akan fokus pada pembenahan beberapa aspek. Yakni penataan SDM, pelayanan publik, dan pengadaan barang dan jasa. Untuk memfasilitasi dan menyerap aspirasi masyarakat, Awaluddin akan membuka hotline khusus yang melayani pengaduan.

“Kalau di Provinsi ada Lapor Gub, saya meniru ada LADA ‘Lapor Sekda Awal’. Sehingga ada masukan dari manapun, karena Cilacap luas penduduknya banyak. Kita mengkoordinir OPD agar ini selaras,” pungkasnya. (Wibawa Jarot)

BACA JUGA : Pemotor di Pangandaran Alami Kecelakaan, Diduga Kurang Konsentrasi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.