Kasdam III Siliwangi Lakukan Kunjungan ke Sejumlah Gereja di Bandung

  • Bagikan
Kasdam III Siliwangi

BANDUNG, JURNALJABAR.CO.ID – Kasdam III Siliwangi Brigjen TNI Darmono Susastro melakukan kunjungan ke sejumlah gereja yang ada di Kota Bandung, termasuk Gereja HKBP yang terletak di Jalan R.E Martadinata No. 96 Kota Bandung, Jawa Barat, pada Jum’at malam.

Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan, kunjungan tersebut dipimpin Gubernur Jabar, bersama Kapolda Jabar, Kasdam III/Slw, Kabinda Jabar, turut hadir para Kabalakdam III/Slw, PJU Polda Jabar, Dandim 0618/Kota Bandung, serta pejabat lainnya.

“Kunjungan yang dilakukan itu, merupakan bagian dari upaya untuk memantau persiapan pengamanan yang dilakukan bersama, demi memberi rasa nyaman kepada umat Kristiani dalam Ibadah Misa,” ujar Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, di Depan Halaman Makopendam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Minggu 26 Desember 2021.

BACA JUGA :   Plt. Bupati Bogor Terima Audiensi dari Panitia Puncak Festival

BACA JUGA: Polsek Cimerak Laksanakan Pengamanan Kawasan Objek Wisata Pantai Madasari dan Bagikan Ratusan Masker

Kapendam juga mengimbau, untuk bersama-sama membangun optimisme dengan memberi rasa aman, nyaman, lancar, dan kondusif kepada yang sedang melaksanakan ibadah, dalam situasi masa pandemi Covid-19.

Perayaan Misa Natal pada tahun ini berbeda dengan 2 tahun sebelumnya, untuk tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat dalam melaksanakan aktifitas termasuk kegiatan ibadah keagamaan walaupun sebaran kasus covid-19 sudah menurun.

BACA JUGA :   Pemkot Bandung Sediakan Studio Musik Bagi Para Musisi

“Namun, kita harus tetap menjaga protokol kesehatan, karena wabah Covid-19 masih belum berakhir hingga sekarang,” imbuhnya. (MW).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.