Kodam III Siliwangi Masuk Peringkat 4 dari 18 Kotama Dalam NKA

  • Bagikan
Kodam III Siliwangi Masuk Peringkat 4 dari 18 Kotama Dalam NKA (Foto: MW)

BANDUNG, JURNALJABAR.CO.ID –  Kasdam III Siliwangi Brigjen TNI Darmono Susatro, membuka sekaligus menutup Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kodam III/Siliwangi Tahun 2021 bertempat di Aula Manunggal Denmadam III/Slw Jalan Kalimantan No. 14 Kota Bandung, Jabar.

Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kodam III/Siliwangi Tahun 2021 bertujuan untuk mengetahui sejauh mana satuan jajaran Kodam III/Slw melaksanakan Program Kerja dan Anggaran sesuai dengan yang telah ditetapkan, sekaligus memberikan koreksi terhadap kegiatan atau program yang belum maksimal sehingga pelaksanaan kegiatan dan daya serap anggaran dapat tercapai sesuai dengan harapan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto saat dikonfirmasi di kantornya Pendam III/Slw Jalan Aceh No.69 Kota Bandung, Jabar.

BACA JUGA :   Pasutri Kecelakaan Sepeda Motor di Pangandaran, Istri Tewas di Tempat

Pada kesempatan tersebut, Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan bahwa Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdam III/Slw, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Satker jajaran Kodam III/Siliwangi.

“Hasil penilaian dari Mabes AD untuk Nilai Kinerja Anggaran (NKA) tingkat Kotama, Kodam III/Siliwangi menempati urutan ke-4 dari 18 Kotama dengan nilai 91,13 dengan kategori ”Sangat Baik”.” ujarnya Kamis 30 Desember 2021.

BACA JUGA : Ini Penjelasan Polda Jabar Terkait Anggota di Kediaman Bahar Bin Smith

BACA JUGA :   Kantor SAR Bandung Gelar Kegiatan Peningkatan dan Pengembangan Kompetensi Teknik Pertolongan Pertama

Oleh sebab itu, kata dia, Rapat Evaluasi ini harus diikuti dengan seksama dan rasa tanggung jawab sebagai salah satu upaya untuk mengetahui sampai dimana kinerja serta pencapaian hasil yang telah dicapai pada TA. 2021 ini, koreksi terhadap kegiatan yang tidak sesuai agar segera diperbaiki dan dipedomani guna menghindari temuan berulang, sehingga Program Kerja ditahun 2022 lebih baik, transparan dan akuntabel.

“Inventarisir dan sampaikan hambatan dan kendala yang dihadapi agar dapat dirumuskan langkah solusi pemecahan masalah dalam upaya meningkatkan kinerja dan daya serap anggaran, dengan mengedepankan pelaksanaan anggaran belanja Negara yang tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggung jawab,” tegasnya.

BACA JUGA :   51 Orang Mantan Warga NII Ucapkan Sumpah Setia Kembali Kepada NKRI

Di akhir amanatnya, Pangdam menyampaikan apresiasi kepada para Kasatker dan Subsatker yang telah menunjukkan kerja sama yang baik antara pengendalian, pengawasan dan pelaksanaan kegiatan Program Kerja dan Anggaran Kodam III/Slw tahun 2021 sehingga secara umum realisasi penyerapan anggaran Kodam III/Slw sampai dengan tanggal 27 Desember 2021 sudah mencapai 96,55 persen.

Hadir pada rapat tersebut Irdam dan Kapoksahli Pangdam III/Slw, para Danrem jajaran Kodam III/Slw, Asrendam, para Asisten Kasdam III/Slw dan para Kabalak serta Komandan Satuan jajaran Kodam III/Slw. (MW)

BACA JUGA : Kejar Target, 160 Nakes Lakukan Vaksinasi Door To Door

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.