Kodim 0615/Kuningan Bantu Renovasi Rumah Mantan Teroris JAD

  • Bagikan
Kodim 0615/Kuningan Bantu Renovasi Rumah Mantan Teroris JAD

BANDUNG,JURNALJABAR.CO.ID – Ruswandi, warga Desa Susukan, Kecamatan Cipicung, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Pria ini pernah terbukti terlibat dalam kelompok terorir Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Sedangkan, Ruswandi ini memiliki satu istri dan tiga anak.

Ruswandi pernah terbukti terlibat dalam kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Ia pun mendapatkan ganjaran hukuman selama 2 tahun kurungan penjara dan dibebaskan pada tahun 2020 lalu.

Saat ini ia telah bebas dan kembali kepangkuan ibu pertiwi sebagai warga Negara Indonesia, dirinya mengakui kehilapan masa lalunya dan berjanji akan taat dengan Pancasila dan Undang-Undang yang berlaku.

BACA JUGA :   Jaga Keamanan Dilingkungan, Warga Desa Legokjawa Lakukan Jaga Ronda Malam

Namun, setelah kembali ke kampung halaman untuk membangun rumah tangga mendapat berbagai kendala termasuk belum memiliki pekerjaan tetap, bahkan dirinya bersama keluarganya menempati rumah tidak layak huni.

BACA JUGA: Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Pamarican Laksanakan Rapat Paripurna Ranting

Tuhan Yang Maha Esa adalah Maha Segalanya, dengan melalui seorang prajurit (Babinsa) dari Kodim 0615/Kuningan akhirnya permasalahan tersebut berbuah hasil. Ruswandi, mendapat bantuan renovasi rumah dan mendapat pekerjaan dari Kodim 0615/Kuningan serta dukungan dari pemerintah desa setempat.

BACA JUGA :   Seorang Pemuda Hilang Terseret Arus Saat Mancing di Sungai Ciapus Bogor

Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto membenarkan saat ditemui seusai melaksanakan olah raga di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (5/2/2022) pagi, bahwa Ruswandi mendapat bantuan untuk renovasi rumah dan diberi pekerjaan oleh Dandim 0615/Kuningan Letkol Czi David Nainggolan.

“Semoga bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian dari Dandim kepada keluarga Ruswandi, terlebih lagi kepada tiga anaknya yang masih kecil, diharapkan pemerintah desa setempat maupun masyarakat menerima keberadaan Ruswandi terlepas dari latar belakangnya,” katanya.

BACA JUGA :   Gugum Gumbira, Maestro Jaipong Asal Bandung yang Mendapat Anugerah Tanda Kehormatan RI

Begitu juga kepada Ruswandi jadilah warga Negara Indonesia yang baik dan cinta terhadap NKRI serta peduli terhadap Keluarganya.

Senada dikatakan oleh Kepala Desa Susukan Toto Sucipta, disampaikan di tempat berbeda bahwa Dandim 0615/Kuningan Letkol Czi David Nainggolan telah memberikan bantuan untuk renovasi rumah kepada Ruswandi dan memberikan pekerjaan.

“Alhamdulillah, saya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim dan jajarannya atas bantuan kepada warga kami. Semoga amal kebaikannya mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya. (MW)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.