Koleksi Pakaian Pengantin Adat Tradisional di Indonesia, Bugis Paling Unik

  • Bagikan
Pakaian pernikahan khas Jawa/ Pinterest

JURNALJABAR.CO.ID – Indonesia memiliki beragam jenis pakaian adat tradisional masing-masing tiap daerah. Pakaian adat yang digunakan untuk acara pernikahan biasanya dipilih berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak untuk menggunakan tradisi pernikahannya.

Dari mulai bentuk dan motif sampai adat istiadat pun selalu menjadikan pertimbangan demi momen pernikahan yang berkesan dan terkenang sepanjang masa.

Kali ini kami akan memberikan informasi mengenai beberapak koleksi pakaian adat pernikahan di Indonesia yang mungkin bisa menjadi inspirasi busana saat melakukan prosesi pernikahan Anda.

BACA JUGA :   Sebelum Menikah Sudah Boleh Dicoba Dulu, Inilah Tradisi Unik Pernikahan Suku Kreung

1. Pakian Adat Pernikahan Khas Sunda

Pakaian pernikahan khas Sunda/ Pinterest

Pakaian adat pernikahan khas Sunda memang tidak diragukan lagi dengan keanggunanya. Seperti yang kita ketahui teteh-teteh Sunda itu terkenal dengan kecantikan dan juga keanggunannya.

Itu juga bisa dilihat dari pakian adat khasnya yang memiliki kesan elegan dan kecantikan. Tak lupa juga dengan Siger Sunda yang menjadi aksesori wajib bagi mempelai wanita berguna sebagai mahkota yang menandakan bahwa mempelai wanita yang menikah merupakan ratu di hari pernikahannya.

BACA JUGA :   Daftar Game VR (Virtual Reality) yang Seru Untuk Dimainkan di Tahun 2022

Baca Juga: Tips Agar Impian dan Cita-citamu Cepat Terkabul Menurut Islam

2. Pakaian Adat Pernikahan Asean Gede Khas Palembang

Pakaian pernikahan khas Palembang/ Pinterest

Baju pernikahan adat Palembang yang lebih sering dikenakan dan terkenal adalah Aesan Gede juga bisa menjadi inspirasi yang bagus.

Baju pernikahan adat Palembang ini melambangkan kebesaran raja Kerajaan Sriwijaya yang kemudian diartikan sebagai busana pengantin pernikahan adat Palembang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.