Latsar CPNS Formasi 2021 Ciamis Resmi Ditutup, 80% Peserta Lulus dengan Predikat Sangat Memuaskan

  • Bagikan

CIAMIS, JURNALJABAR.CO.ID – Pelaksanaan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS formasi tahun 2021 di Lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Ciamis Tatang di Aula BKPSDM Ciamis pada Kamis 8 September 2022.

Sebanyak 163 peserta Latsar yang terdiri dari 70 golongan II dan 93 golongan III tersebut telah dinyatakan lulus 100% dan berhak mendapatkan Surat Tanda Tamat Pelatihan (STTP).

Sekda Ciamis Tatang dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan pelatihan dasar CPNS bukan sekedar tahap yang harus dilalui untuk mengubah status CPNS menjadi PNS, akan tetapi lebih jauh dari pada itu.

BACA JUGA :   Besok Ada Rekayasa Lalin di Kawasan Jalan Jakarta, Catat Aturannya!

Ia menjelaskan selepas kegiatan Latsar ini diharapkan menjadi modal awal dalam menjalankan tugas dan fungsi PNS di unit kerjanya masing-masing sehingga dapat memberikan kontribusi lebih dalam mencapai tujuan organisasi.

“Kita dituntut untuk responsif dan aktif melayani dengan baik, perkembangan teknologi, informasi dan komunikasi yang cepat menuntut kita untuk senantiasa beradaptasi dengan cepat terhadap segala dinamika yang terjadi,” ucapnya.

Tatang mengingatkan para peserta untuk selalu sadar akan tugas dan fungsi ASN yakni mengabdi dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab serta menghindari perbuatan tercela.

BACA JUGA :   Dua Desa Terancam Banjir Bandang Akibat Tanggul Sungai Citanduy Alami Abrasi

“Tanamkanlah dalam jiwa rekan – rekan semua apa yang menjadi employer branding ASN yakni “Bangga Melayani Bangsa,” jelas Tatang.

Ia berharap dengan semangat tersebut diharapkan dapat mewujudkan percepatan pencapaian visi Kabupaten Ciamis yaitu mantapnya kemandirian ekonomi sejahtera untuk semua.

“Saya ucapkan selamat kepada para peserta latsar CPNS yang telah selesai dan lulus mengikuti pelatihan dasar ini, semoga ilmu yang didapat rekan – rekan semua dapat diterapkan di tempat kerjanya masing-masing,” pungkasnya.

BACA JUGA :   Anggota DPRD Pangandaran Berikan Bantuan kepada Warga Penderita Stroke

Lebih lanjut, Plt. Kepala BKPSDM Ciamis Ai Rusli Suargi S. STP, M.Si menjelaskan hampir 80% peserta Latsar CPNS golongan II dan III Formasi 2021 mendapat predikat sangat memuaskan, sementara sisanya dengan predikat memuaskan.

“Sebanyak 128 orang dari total keseluruhan peserta mendapat predikat sangat memuaskan, sementara sisanya 35 peserta mendapat predikat memuaskan,” terangnya.

Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan BPSDM Provinsi Jawa Barat, Kepala BPJS Kantor Cabang Banjar, serta para kepala OPD lingkup Pemkab Ciamis. (Kimas)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.