Lomba Lari 8K, Momentum Edukasi Warga Masyarakat Pelihara Ekosistem dan Perkokoh Kebersamaan

  • Bagikan
Lomba Lari 8K, Momentum Edukasi Warga Masyarakat Pelihara Ekosistem dan Perkokoh Kebersamaan

KAB, BANDUNG, JURNALJABAR.CO.ID – Dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, sektor 2 Citarum harum adakan lomba lari terbuka untuk umum khususnya bagi warga setempat yang ada di wilayah Sektor 2 Citarum.

“Lomba lari ini di selenggarakan pada hari Sabtu tanggal 20 Agustus kemarin dan diikuti oleh ratusan remaja,” ungkap Kapendam III/Slw Kepada awak media saat mendampingi Pangdam III/Slw di Lapangan tembak Gunung Bohong Cimahi, Minggu 21 Agustus 2022.

Dikatakannya, kegiatan lomba lari tersebut diiniasi oleh Dansektor 2 Citarum harum, Kolonel inf Belyuni Herliansyah. Dirinya tanpa bosan selalu mengajak warga di wilayah pengendalian sektor 2 Citarum harum untuk bersama-sama dan bekerja sama dalam berbagai kegiatan, seperti halnya dalam lomba lari. Anak-anak, remaja bahkan para orang tua pun ikut berpartisipasi dalam lomba tersebut.

BACA JUGA :   Setelah 7 Hari Pencarian Emmeril di Sungai Aare, Ridwan Kamil Sekeluarga Kembali ke Indonesia

“Ini sebagai bukti kemanunggalan TNI dan masyarakat terjalin cukup baik dan dapat terlihat dari antusiasme dan semangat masyarakat di wilayah sektor 2 Citarum dalam pelaksanaan perlombaan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77 yang digelar di Desa Cikitu RT.05/RW.02 Kec Pacet Kab Bandung,” imbuhnya.

Sementara itu jarak yang harus ditempuh para peserta lomba lari sejauh 8 KM, dan rute yang digunakan dalam lomba lari tidak keluar dari wilayah sektor 2 Citarum harum dan tidak memasuki jalan protokol, hal ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban para peserta lomba.

BACA JUGA :   Jelang Libur Lebaran, Satgas Jaga Lembur Pangandaran akan Tingkatkan Pengamanan

Di tempat terpisah, Dansektor 2 Citarum harum mengatakan, kegiatan lomba lari ini merupakan momentum yang sangat tepat dalam mengedukasi masyarakat untuk menjaga ekosistem dan kebersihan lingkungan khususnya kebersihan Sungai Citarum. Pasalnya sesaat sebelum dimulainya lomba lari, Dansektor memberikan pengetahuan mengenai pentingnya menjaga ekosistem dan kebersihan lingkungan, di samping itu juga menanamkan pentingnya kebersamaan dalam segala hal.

“Alhamdulillah lomba lari ini cukup meriah, warga masyarakat sangat antusias mengikutinya, selain itu juga dengan diadakannya lomba lari ini masyarakat cukup terhibur dan semakin dekat dengan TNI, juara bukanlah tujuan utama, namun kebersamaan yang paling utama,” jelas Dansektor. (MW)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.