Maling Ternak Kembali Meneror Warga Kecamatan Langkaplancar

  • Share
PANGANDARAN,JURNALJABAR.CO.ID Warga Langkaplancar kembali kecolongan, maling hewan ternak lagi- lagi beraksi diwilayah Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, kali ini maling menggasak hewan ternak di wilayah Dusun Bangunsari Desa Karangkamiri Kecamatan Langkaplancar.
Apep Jasmasi salah seorang tokoh pemuda desa Karangkamiri mengatakan, maling ternak kembali meneror warga, kali ini ia beraksi di Dusun Bangunsari, sebanyak 11 ekor kambing warga raib digasak maling secara bersamaan.
“Semuanya sebanyak 11 ekor dari tiga kandang yang jarak kandanynya memang saling berdekatan,” katanya 06/03/2022.
Kambing kambing itu milik tiga orang warga yaitu milik, Suherla, Jono dan Eman, kebetulan kandang ternak mereka saling berdekatan.
Kejadianya kemarin malam, diperkirakan sekitar jam 2.00 WIB, karena ada salah seorang warga yang melihat kendaraan yang terparir tak jauh dari kandang ternak tersebut, namun warga tak curiga kalau itu komlotan maling ternak.
“Mobil yang dicurigai itu melaju kearah Kota Pamarican, kecurigaan warga sepertinya benar, karena pas pagi hari ada waga cikupa yang memposting menemukan seekor kambing tak bernyawa tergeletak di pinggir jalan, rupanya dari 11 ekor kambing yang ia curi satu diantaranya mati dan banggainya dibuang di jalan,” paparnya.
Sipemilik kambing penasaran dan langsung melihat kambing yang warga temukan di jalanan, ternyata benar bahwa kambing yang mati itu merupakan kambing miliknya yang dibuang oleh maling.
Sementara Kepala Desa Karangkamiri Agus Salim mengatakan, untuk mengantisipasi hal serupa saya mengimbau agar semua masyarakat wasapa.
“Tingkatkan kewaspadaan, giatkan kembali Pos Siskamling,” imbuhnya.
Akses jalan sudah bagus, makin gampang maling beraksi dan melarikan diri, ” untuk itu kita sebagai warga harus lebih meningkatkan kewaspadaan dengan menggiatkan kebali Ronda Malam,” pungkasnya.(en)
BACA JUGA :   Seorang Pria di Pangandaran Diamankan Polisi Gegara Cabuli Anak di Bawah Umur
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.