Peluk Hangat Anak Papua Di Bumi Siliwangi

  • Bagikan
Peluk Hangat Anak Papua Di Bumi Siliwangi

BANDUNG, JURNALJABAR.CO.ID – Anak-Anak Papua diundang sebagai tamu kehormatan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, bertempat di Ruang kerjanya pada Jum’at 12 Agustus 2022.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam yang didampingi Kapok Sahli Pangdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kuat Budiman dan Asrendam III/Siliwangi Kolonel Czi M Andhy Kusuma, M.M., M.Han, memperkenalkan kebudayaan sunda yang terpampang di dinding ruangan.

Pada kesempatan yang sama anak-anak Papua membaca “Wangsit Siliwangi” dalam bahasa Sunda. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya dalam memperkenalkan salah satu budaya bangsa yaitu bahasa sunda, sekaligus untuk merangsang minat baca terhadap keanekaragaman bahasa yang ada di tiap-tiap daerah bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

BACA JUGA :   Pangdam Siliwangi: Pandai Mempelajari Kelemahan Diri Sendiri, Merupakan Suatu Kelebihan Dalam Diri

Hal itu juga sesuai dengan isi profil Pancasila yang diharapkan tercapainya anak bangsa memiliki literasi atau kemampuan berbahasa yang baik dan benar serta memunculkan ide-ide kreatif, dan berpikir kritis, untuk mengenal jati diri bangsa serta keanekaragaman budaya.

Seperti memperkenalkan 6 profil Pancasila yaitu beriman, bertakwa kepada Tuhan YME dan berahlak mulia, berkebhinekaan global, bergotong royong, mandiri dan berpikir kritis serta krearif.

Hal tersebut, disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, setelah dikonfirmasi melalui saluran telepon, Sabtu 13 Agustus 2022.

BACA JUGA :   Wabup Yana Buka Acara Talkshow dan Workshop Ciamis Makin Cakap Digital

Terkait dengan rencana pertandingan sepak bola, sambung Kapendam, Pangdam III/Siliwangi menyampaikan pesannya agar Tim dalam melaksanakan pertandingan nanti dilaksanakan dengan tenang, masalah kemenangan tidak menjadikan target dalam pertandingan, yang terpenting dari even ini adalah untuk menambah saudara dan kawan sampai akhir kehidupan.

“Tenang, semangat, kalah menang tidak peduli, yang penting banyak saudara, banyak teman sampai kita dipanggil oleh Tuhan,” pesan Pangdam.

Di akhir kegiatan, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo memberikan tali asih bagi anak-anak Papua yang hadir pada saat itu. (MW)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.