Pemdes Karangsari Padaherang Gelar Upacara Peringatan HUT RI Ke-77

  • Share
Pemdes Karangsari Padaherang Gelar Upacara Peringatan HUT RI Ke-77

PANGANDARAN, JURNALJABAR.CO.ID  –  Pemerintahan Desa Karangsari, Kecamatan Padaherang,  Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat melaksanakan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Upacara pengibaran Bendera Merah Putih itu dalam rangka memperingati HUT RI ke-77. Upacara pengibaran bendera berlangsung di lapangan Desa Karangsari berjalan lancar meskipun sedikit terkendala karena kondisi lapangan sedikit basah akibat di guyur hujan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, tampak para kreatifitas masyarakat Desa Karangsari mewarnai lapangan diantaranya seperti mobil tempur berkonsep era zaman penjajahan turut serta memeriahkan acara pengibaran upacara bendera.

BACA JUGA :   Uang Hilang Secara Misterius, Warga di Pangandaran Lakukan Ini

Kepala Desa Karangsari, Sukiman mengatakan, upacara bendera dalam memperingati HUT RI Ke-77 berjalan lancar meski kondisi lapang becek lantaran genangan air hujan.

“Masyarakat tampak berbondong-bondong disetiap penjuru menghadiri upacara di pagi ini,” ujarnya.

Menurut dia. akibat pasca pandemi kegiatan di tiadakan namun tidak mengurangi semangat masyarakat Desa Karangsari merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77 tahun.

“Dengan di perbolehkan mengadakan upacara, disambut antusias oleh warga masyarakat untuk melaksanakan kegiatan upacara,” tuturnya.

BACA JUGA :   Harga Kacang Kedelai Mahal, Produksi Tahu dan Tempe di Banjar Mogok

Sukiman mengaku sangat terkesan ketika melihat masyarakatnya menampilkan berbagai kreatifitas yang bertema tentang perjuangan.

“Saya tadi melihat ada kendaraan yang dihias menyerupai kendaraan tempur berkonsep perjuangan di masa lalu, hal itu membuat saya tersentuh dan bangga atas semangat masyarakat desa karangsari yang telah berpartisipasi melaksanakan upacara,” ungkap Sukiman.

Selain itu, Pemerintahan Desa Karangsari juga menggelar kegiatan lainnya guna memeriahkan HUT RI ke 77 seperti bermain bola para ibu-ibu berpakaian daster yang akan dilaksanakan seusai sholat dzuhur. (Bill)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.