Pemdes Sindangrasa Bersama Mahasiswa KKN dan Pelajar SDN Gelar Upacara HUT Pramuka Ke-61

  • Share
Pemdes Sindangrasa Bersama Mahasiswa KKN dan Pelajar SDN Gelar Upacara HUT Pramuka Ke-61

CIAMIS, JURNALJABAR.CO.ID – Pemerintahan Desa (Pemdes) Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat menggelar upacara hari ulang tahun (HUT) Pramuka ke-61 tahun. Senin 15 Agustus 2022.

Upacara HUT Pramuka ke-61 yang berlangsung di lapang pinggir kantor Desa Sindangrasa, melibatkan puluhan siswa Sekolah Dasar bersama mahasiswa KKN dari Universitas Galuh Ciamis dan Karang Taruna.

Majelis Pembimbing Desa Sindangrasa yang juga Kepala Desa, Egi Suprayoga Samsu mengatakan, kegiatan upacara hari Pramuka tersebut bertujuan untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat dan juga para pamong desa dan karangtaruna,

BACA JUGA :   Wisata Kampung Turis Pangandaran Jadi Sasaran para Wisatawan Saat Berlibur

“Gerakan Pramuka ini bukan hanya milik anak sekolah saja, namun harus juga menjadi milik masyarakat umum secara luas, sehingga kegiatan ini sengaja kami gelar untuk mengajak dan memberikan pengertian kepada masyarakat tentang ke_pramukaan,” ujarnya kepada JURNALJABAR.CO.ID, Senin 15 Agustus 2022.

Menurut Egi. Desa mempunyai amanat dalam undang undang untuk mencerdaskan masyarakat, sehingga desa pun harus mempunyai peran andil dalam kegiatan pendidikan seperti halnya kegiatan Pramuka ini.

“Mengingat kemarin anak anak sekolah sudah mengikuti LT II Tingkat Kecamatan , maka untuk kegiatan upacara hari ini kami mengundang beberapa siswa yang kemarin tidak sempat mengikuti upara Pramuka, kebetulan di Desa Sindangrasa ada Dua Sekolah Dasar yaitu SDN 1 dan 2 Sindangrasa, ditambah teman mahasiswa yang sedang KKN serta Karangtaruna,” terangnya.

BACA JUGA :   Wabah PMK Marak, Ketua DPRD Pangandaran Berikan Tips Pencegahan

Masih dikatakan Egi, kegiatan upacara Hari Pramuka tersebut bertema “Mengabdi tanpa batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”

“Tema ini kami buat untuk mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu mempunyai jiwa patriot, serta antusias dalam setiap momen hari hari besar nasional, hari Pramuka ini merupakan salah satu hari besar nasional yang setiap tahun nya di selenggarakan secara menyeluruh se Indonesia, mudah mudahan kedepan nya, setiap Hari Pramuka kami bisa menyelenggarakan upacara yang di ikuti oleh seluruh warga,” pungkasnya. (Herman)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.