Pemkot Banjar Kerjasama dengan Pemkab Sumedang untuk Adopsi Aplikasi e-Office dan e-SAKIP

  • Bagikan
Pemkot Banjar Kerjasama dengan Pemkab Sumedang untuk Adopsi Aplikasi e-Office dan e-SAKIP

BANJAR, JURNALJABAR.CO.ID – Pemerintah Kota Banjar menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk mengadopsi aplikasi e-Office dan e-SAKIP yang telah digunakan oleh Kabupaten Sumedang.

Perjanjian kerjasama dilakukan kedua pemerintah daerah dengan dilaksanakannya penandatanganan Kerjasama Penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunaan dan Pengembangan Potensi Daerah yang bertempat di Comand Center Kabupaten Sumedang, Kamis, 6 Januari 2022.

Penandatanganan dilakukan oleh Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih dengan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir Pemerintah Kabupaten Sumedang memberikan hibah aplikasi e-Office dan e-Sakip kepada Pemerintah Kota Banjar beserta Kode Sumber (Source Code) dan pendampingan implementasinya oleh tenaga ahli dari Pemerintah Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA :   Petani di Tasikmalaya Mendambakan Mesin Perontok Padi

BACA JUGA: Kapolres Banjar Ikuti Zoom Meeting Pimpinan Kapolri Tentang Vaksinasi Merdeka Anak

Dalam sambutanya, Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih mengucapkan terimakasih dan apresiasi Kepada Bupati Sumedang beserta jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang atas kesediaan untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah Kota Banjar melalui penandatanganan naskah kesepakatan bersama ini.

“Seperti kita ketahui bersama keterbatasan sumber daya yang dimiliki masing-masing daerah di Jawa Barat dapat menghambat penyelenggaraan pemerintah daerah oleh karena itu, daerah dituntut lebih proaktif dan melakukan inovasi untuk mengatasi keterbatasan-keterbatasa tersebut dalam rangka pengembangan serta mengoptimalkan semua potensi yang ada di daerahnya,” kata Ade.

BACA JUGA :   Buntut Demo Massa, 725 Anggota GMBI Diamankan di Halaman Mapolda

Ade menambahkan, Kabupaten Sumedang telah berhasil mengembangkan aplikasi e-Office dan e-SAKIP, sehingga Kota Banjar melakukan kerjasama penerapan aplikasi tersebut di Kota Banjar.

“Saya mengucapkan terima kasih atas hibah aplikasi e-Office dan e-Sakip kepada Pemerintah Kota Banjar. Aplikasi ini terus dikembangkan, sehingga adanya akselerasi dalam penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang pada akhirnya bermuara pada meningkatnya kualitas pelayanan masyarakat yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel,” pungkasnya. (Cup)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.