Pendampingan Psikiater dan Edukasi Kesehatan Jiwa Masyarakat oleh Petugas RSJMM di Puskesmas Cicangkal

  • Bagikan
Pendampingan Psikiater dan Edukasi Kesehatan Jiwa Masyarakat oleh Petugas RSJMM di Puskesmas Cicangkal

BOGOR, JURNALJABAR.CO.ID – Kegiatan Pendampingan Psikiater dan Edukasi Kesehatan Jiwa Masyarakat oleh Petugas RSJ. Marzoeki Mahdi (RSJMM) di Puskesmas Cicangkal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat kali ini terasa lebih meriah.

Hal tersebut disebabkan oleh kehadiran Lintas Sektor dari Kecamatan, Koramil, Desa, Kader, PPDM Dinsos, RSJMM dan lain-lain termasuk Keluarga dari para ODGJ, yang datang ke lokasi acara kegiatan.

Kemeriahan pun bertambah dengan kehadiran Petugas Dompet Duafa yang membawakan 39 Paket Sembako untuk 39 Keluarga ODGJ yang hadir ke Puskesmas Cicangkal yang berlokasi di Jalan Raya Sukamanah RT.03 RW.05 Desa Tamansari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :   Antisipasi Tindak Kriminalitas, Polsek Sukadana Laksanakan Patroli Biru

Kepala Puskesmas Cicangkal dr.Tatik Yuniarti didampingi Yoyoh Nurohmah, sebagai Programer Kesehatan Jiwa mengucapkan terimakasih kepada RSJMM dam Lintas sektor yang hadir

“Terima kasih kepada Tim RSJMM yang mau hadir ke Puskesmas Cicangkal untuk memberikan pelayanan kesehatan jiwa dan juga kepada lintas sektor yang telah hadir memenuhi undangannya,” ucapnya.

Sementara, Sekertaris Kecamatan Rumpin Suparman dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada Puskesmas Cicangkal dan RSJMM.

“Apresiasi untuk Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor melalui Puskesmas Cicangkal dan RSJMM atas layanan kesehatan jiwa yang diberikan secara gratis,” singkatnya.

BACA JUGA :   Iwan Yakinkan Kebutuhan Warga Terdampak Pergerakan Tanah Terjamin

BACA JUGA: Pangdam lll Siliwangi Sambut Kapolri dalam Kunjungan Kerja di Purwakarta

Iyep Yudiana yang diminta untuk memberikan pemaparan, memberikan materi terkait pentingnya peran Lintas Sektor dalam Pelayanan Kesehatan Jiwa dihadapan 93 peserta yang hadir, disertai pemutaran video dan diskusi tanya jawab, diruang aula dan koridor puskesmas, karena tidak cukup menampung jumlah peserta yang membludak.

Pemeriksaan dan pengobatan gratis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor melalui Puskesmas Cicangkal dan RSJMM melalui Dr. Prasetiyawan sebagai Psikater berhasil memeriksa dan mengobati sebanyak 39 ODGJ yang datang dari 57 ODGJ yang terdata di Puskesmas Cicangkal, yang tersebar di wilayah kerja puskesmas seperti Desa Tamansari, Sukasari, Mekarsari, Kertajaya dan Sukamulya.

BACA JUGA :   Ilmuwan Berhasil Meregenerasi Kaki Katak yang Hilang, Berikutnya Manusia?

Daengan kegiatan pelayanan yang biasa dilakukan seperti Pengobatan, Konseling, Home Visite, Pendampingan dan Edukasi Kesehatan Jiwa, Rujukan ke RSJMM dan lain-lain.

Dipenghujung acara, seluruh keluarga ODGJ diberikan paket sembako yang langsung diberikan oleh Tim Dompet Duafa kepada 39 ODGJ dan keluarga yang telah mengikuti kegiatan Pengobatan dan Penyuluhan Kesehatan Jiwa Masyarakat, yang dipungkas dengan photo bersama. (Kiki Masduki)

BACA JUGA: Peringati Hari Ibu, Forum Komunikasi Komunitas Pesepeda Bandung Raya Gelar Boseh Bersama

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.