Pentingnya Belajar Etika dan Seni, Ini yang Dilakukan Mahasiswa KKN UMT di SDN 2 Legokjawa

  • Bagikan
Mahasiswa KKN dari Universitas Muhamadiyah Tasikmalaya

PANGANDARAN, JURNALJABAR.CO.ID – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Muhamadiyah Tasikmalaya melaksanakan programnya di Desa Legokjawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa KKN melakukan sosialisasi kepada siswa dan siswi SDN 2 Legokjawa mengenai pentingnya etika dan seni.

Mahasiswa KKN dari Universitas Muhamadiyah Tasikmalaya dari kelompok 6 bertempat di Desa Legokjawa yang beranggotakan 14 mahasiswa.

Mahasiswa KKN UMT

Humas Bidang Teknik Lingkungan Dafa Naufal Fadilah mengatakan, terlebih dahulu dirinya mengenalkan kepada anak-anak. Setidaknya mereka bisa mengetahui pentingnya seni.

BACA JUGA :   Satgas Pemeriksa Hewan Kurban Pemkot Bandung Mulai Terjun ke Lapangan

Sementara, kata Dafa bahwa etika itu sangat penting dalam berlangsungnya proses belajar mengajar yaitu harus saling menghargai sesama teman, dan bersikap sopan santun terhadap guru.

“Sedangkan untuk di kesenian, bertujuan agar mereka tau apa saja yang ada di Jawa Barat, seperti lagu daerah, tarian tradisional dan kebudayaan daerah,” kata Dafa saat diwawancarai melalui WhatsApp, Rabu 24 Agustus 2022.

Dirinya berharap siswa-siswi menjadi para penerus bangsa yang mengenal etika dalam berprilaku dan memegang teguh budaya yang ada di Indonesia khususnya di Jawa Barat.

BACA JUGA :   Jadi Anggota Paskibraka, Dara Adin Pramesti: Pengalaman Sekali Seumur Hidup

“Untuk harapannya dalam bidang pendidikan di daerah Legokjawa khususnya dusun Liunggunung dan Cikuya, anak-anak bisa lebih antusias dalam membaca buku,” paparnya.

Karena itu, pihaknya akan membuat sebuah program kerja berupa taman bermain dengan tema “Pojok Baca” yang dimaksudkan agar siswa-siswi di Desa Legokjawa semakin gemar membaca buku supaya lebih terbuka wawasannya. (Kiki Masduki)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.