Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke-77, Pemdes Legokjawa Laksanakan Upacara 

  • Share

PANGANDARAN, JURNALJABAR.CO.ID –  Pemerintahan Desa Legokjawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat melaksanakan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Upacara pengibaran Bendera Merah Putih itu dalam rangka 17 Agustus ke-77 tahun 2022. Rabu 17 Agustus 2022.

Dalam rangkaian upacara tersebut bertindak sebagai inspektur upacara di pimpin langsung oleh Pj Kepala Desa Legokjawa Yanto Irawan, Komandan upacara FKDM Desa Legokjawa Rizky Latif Maulana dan diikuti oleh peserta upacara meliputi perangkat Desa, PKK, Karang Taruna, Pemuda, Mahasiwa KKN dari Iniversitas Muhamadiyah Tasikmalaya, dan para siwa-siswi dari berbagai sekolah yang berada di Desa Legokjawa.

BACA JUGA :   Aksi Unjuk Rasa Penolakan Kenaikan BBM di Jawa Timur Berjalan Aman dan Kondusif

Dalam amanatnya Inspektur upacara Pj Kepala Desa Legokjawa Yanto Irawan menyampaikan, rasa Nasionalisme berada dalam puncak hari kemerdekaan RI. Semangat juang bersama-bersama untuk memeriahkan dan meraih prestasi.

“Mari kita bersama-sama untuk meraih kemerdekaan yang ke-77, pada tahun ini. Memulai awal untuk menjaga dan melestarikan budaya leluhur para pahlawan,” kata Yanto di lapang Cudang Desa legokjawa saat upacara berlangsung, Rabu 17 Agustus 2022 pagi.

Kata Yanto, Pemerintahan Desa Legokjawa harus mempunyai rasa memiliki terhadap bangsa utamanya terhadap rakyat.

BACA JUGA :   Atlet Surfing Asal Batukaras Jadi Juara 1 LSI di Pantai Kuta Disambut Baik oleh Ketua DPRD Pangandaran

“Prinsip melayani, mengedukasi terhadap warga itu adalah tugas kita bersama untuk mengayomi terhadap warga,” terang Yanto.

Yanto menambahkan, dirinya berharap untuk kedepannya agar lebih baik lagi, dan masyarakat kompak juga semangatnya terus tingkatkan.

“Alhamdulilah kegiatan ini berjalan dengan lancar, meski ada gerimis hujan, tapi hujan membawa berkah,” pungkasnya. (Kimas)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.