Prajurit Satuan Elite Kodam lll Siliwangi Bebaskan Sandera di Kota Bandung

  • Share
Foto: Prajurit Satuan elite Kodam III Siliwangi

BANDUNG, JURNALJABAR.CO.ID – Prajurit Satuan elite Kodam III Siliwangi diterjunkan untuk membebaskan warga sipil yang disandera di Area Perkantoran PT. Telkom, Jalan Japati No. 1 Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu 18 Desember 2021.

Menurut Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, pasukan elite yang di terjunkan untuk membebaskan sandera adalah dari Batalyon Infanteri Raider (Yonif R) 300/Brajawijaya.

Lanjut Arie menjelaskan, pembebasan sandera ini adalah bersifat latihan, bukan yang sebenarnya. Namun, untuk tempat latihan disesuaikan dengan yang sebenarnya dilaksanakan di Perkantoran PT. Telkom Bandung.

BACA JUGA :   Walkot Banjar Lantik Bubun Sahban Farid Marup sebagai Kepala Desa PAW

BACA JUGA: Percepatan Herd Immunity, Polres Ciamis Terus Lakukan Akselerasi Vaksinasi

“Ini Kegiatan Latihan Pemantapan Yonif Raider 300 /BJW TA. 2021 dilakukan oleh Tim 8/Pedang 8 Yonif R 300/BJW dengan jumlah kekuatan satu Peleton dipimpin langsung oleh Danyonif Raider Letkol Inf Jani Setiadi,” jelas Arie.

Arie pun membeberkan, tujuan kegiatan Latihan Pemantapan Satuan Yonif R 300/BJW Tahun Anggaran 2021 tersebut, skenario melaksanakan operasi Raid pembebasan tawanan terhadap tokoh penting kota yang berada di Bandung Komplek.

BACA JUGA :   Jelang Liga 3 Nasional, Bupati Herdiat Terima Kunjungan para Pengurus Balad Galuh Ciamis

“Sekali lagi, ini adalah latihan bukan sebenarnya, dan perlu diketahui Jawa Barat khususnya di Kota Bandung situasi hingga sampai saat ini Alhamdulillah aman dan kondusif tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan,” tegas Arie.

Hadir pada acara latihan tersebut, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, Kasdam III/Slw Brigjen TNI Darmono Susastro, Irdam III/Slw Brigjen TNI Yanuar Adil, Asintel, Asops, Aspers, Aslog, dan Aster Kasdam III/Slw, Dandim 0618/Kota Bandung, serta para Kabalakdam III/Slw. (MW).

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.