Puluhan Prajuritnya yang Berprestasi Dapat Piagam Penghargaan dan Kalung Sekeseler dari Pangdam III Siliwangi

  • Share

BANDUNG, JURNALJABAR.CO.ID – Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menyerahkan piagam penghargaan dan kalung Sekeseler kepada puluhan prajurit Siliwangi yang berprestasi.

Pemberian piagam penghargaan dan kalung Sekeseler dilakukan di sela-sela pelaksanaan acara serah terima jabatan (Sertijab) dan penerimaan tugas pejabat Kodam III/Slw yang digelar pada Jumat 9 September 2022 sore kemarin.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen saat mendampingi Pangdam III/Slw melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Korem 062/TN, Sabtu 10 September 2022.

Lanjut dikatakannya, prajurit yang menerima piagam penghargaan dan kalung Sekeseler dari Pangdam III/Slw yaitu para prajurit yang berprestasi di bidang olah raga karate yang telah meraih juara umum 1 pada kejuaraan Karate Open Championship Forki Cimahi memperebutkan piala Kadisjas TNI – AD Se-Jawa Barat tahun 2022 yang digelar pada 20-21 Agustus 2022 lalu di Mako Disjasad Kodiklatad Cimahi.

Prajurit yang tergabung dalam tim karate Kodam III/Slw pada kejuaraan tersebut dibawah asuhan Kazidam III/Slw Letkol Czi Rielman Yudha, yaitu Serma Febrian Caesario Sitorus Kodim 0618/KB, Pratu Rezkiawan Syarifuddin Yonkav 4/KC, Pratu Andra septiadi Yonarmed 4/105 GS, Pratu Abdul Alim Asuna Yonif 310 KK, Sertu Aditya Permana
Sansidam lll/Siliwangi.

BACA JUGA :   Pangdam III Siliwangi - Kapolda Jabar Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Integrasi TNI-Polri 2021

Kemudian Letda Fema Daniawan dan Sertu Heru Ferdiana Jaya dari Disjarahad, Sertu Pandu Pratama Sopsdam III/Slw, Serda Muhammad Tegar Januar Jasdam III/Slw, Pratu Rendi Yonif 312/KH, Pratu Surya Raynaldi Yonif 310/KK, Pratu Hernes Yonif 312 KH, Pratu Edi Prabowo
Prada Nio Kardo Surbakti, masing-masing dari Yonkav 4/KC.

Sementara Pratu Dasri dari Rai Rudal C, Serda (K) Pitri Alya Nurul Aini asal Kesdam III/Slw, Serda (K) Daranti Dewi Wahdini Bekangdam III/Slw, Serda (K) Rd Putri Nur Saefitri Ba kesdam III/Slw, Serka (K) Winarni Susanto, Rindam III/Slw, Serda Jepi Yolandi, Prada Satria Rijki, Prada M. Rafli Al Farisi, Prada M. Frahan Efendi, Prada Muhammad, dan Prada Bagus Oktavianus Herlando, masing-masing dari Yonif 300/R. Sementara Letda Caj Hendro Safutra Ajendam III/Slw sebagai pelatih kepala.

BACA JUGA :   Latsar CPNS Formasi 2021 Ciamis Resmi Ditutup, 80% Peserta Lulus dengan Predikat Sangat Memuaskan

“Mereka para atlet karate tim Kodam III/Slw pada Karate Open Championship Forki Cimahi berhasil mengumpulkan medali dengan total 30 medali emas, 16 medali perak dan 33 medali perunggu,” jelasnya.

Prajurit lainnya yang menerima piagam penghargaan dan kalung Sekeseler dari Pangdam III/Slw, sambung Kapendam, selain yang berprestasi di bidang olahraga karate, Pangdam pun memberikan piagam penghargaan dan kalung Sekeseler kepada prajurit atlet pencak silat yang turut mengharumkan Kodam III/Slw pada kejuaraan Pencak Silat Jawa Barat Internasional Championship1, yang diselenggarakan pada tanggal 3 – 4 September 2022 lalu di GOR Futsal ITB Jatinangor, Jawa Barat.

Mereka tim Silat Maung Siliwangi dibawah bimbingan Kahubdam III/Slw Kolonel Chb Antonius selaku Ketua Komidam Cabor Pencak Silat Kodam III/Slw, berhasil menyabet beberapa prestasi di berbagai kelas putra.

Pada event kejuaraan pencak silat Jawa Barat Internasional Championship 1, prajurit yang tergabung dalam tim Maung Siliwangi yang berhasil menaiki podium sebagai juara, antara lain Serda Edo Wijaya dari Yon armed 4/105 GS, Pratu Adi Yusuf Saputra dari Yon Zipur 3/YW, Pratu Rendy Azwan dari Yonif 310/KK, Pratu Wahyu Firdaus dari Yonkav 4/KC, Prada Eko Wahyu Putra dari Yon Zipur 3/YW, serta Prada Pani Aldiansyah dari Hubdam III/Slw, masing-masing juara di kelas putra.

BACA JUGA :   Pimpin Apel Pagi, Kapolres Banjar Minta Anggotanya Bijak dalam Bermedia Sosial

Tidak hanya itu, sambung Adhe, Pangdam pun memberikan piagam penghargaan dan kalung Sekeseler kepada Sertu Hadi Babinsa Koramil 1320/Pangandaran Kodim 0613/Ciamis atas aksi simapatik kemanusiaan yang telah memakaikan celana kepada orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) karena saat itu tidak memakai celana dan berkeliaran di tempat umum. Aksi simpatik Sertu hadi sempat menjadi viral di media sosial dan menuai pujian simpatik dari masyarakat dan secara tidak langsung juga mengharumkan nama Kodam III/Slw.

Adhe menambahkan, para prajurit tersebut patut mendapat piagam penghargaan dan kalung Sekeseler atas jasa mereka yang telah mengangkat nama Kodam III/Slw dan sekaligus sebagai motivasi bagi prajurit lainnya supaya dapat memacu diri untuk memperoleh prestasi terbaik di berbagai bidang. (MW)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.